AoD 36 Jalan Menuju Pohon Dunia

Minggu, 13 Agustus 2023

 Sembilan hari waktu hidupku yang tersisa.


Aku akhirnya dalam perjalanan menuju Pohon Dunia untuk menemukan cara menyelamatkan jiwa asliku di bumi.

Aku bertanya-tanya apakah memang ada cara ... No. 01 telah percaya pada kemungkinan yang samar dan dia mengatakan banyak hal dalam wasiatnya. Namun, itu bukan jaminan keselamatan.

... setidaknya sedikit harapan lebih baik daripada tidak ada sama sekali.

Menurut panduan perjalanan yang kubaca di kapal udara, ada dua jalur dari Kota Bebas Seis menuju Pohon Dunia.

Aku bisa terus ke Selatan dan melewati Cinqres Academy City, naik kapal untuk pergi ke Kota Suci Ayune, lalu menyeberangi sedikit daratan dan lautan untuk mencapai Pulau Tengah, tempat Pohon Dunia berada.

Jalan lainnya serupa. Aku bisa naik pesawat dari Seis ke Ayune, dan sisanya akan sama.

Pulau Tengah dikelilingi oleh pegunungan berbentuk donat. Satu-satunya jalan masuk adalah melalui Kota Suci Ayune, itulah sebabnya kedua jalur mengharuskanku untuk pergi ke sana, dan itu juga merupakan bagian paling problematis dari perjalanan.

Menurut buku panduan, Ayune adalah negara yang paling dekat dengan Pohon Dunia, dan pada saat yang sama menampung markas besar agama yang memuja Pohon. Jadi, itu juga pastinya menjadi basis utama korporasi yang memainkan peran Dewa ke dunia ini. Wilayah itu akan menjadi tempat paling berbahaya di dunia bagiku ... dan aku bahkan mendengar desas-desus tentang 'Pahlawan' di sana juga.

Selain itu, kekacauan dengan para pemain beta membuatnya jauh lebih sulit bagiku untuk menggunakan transportasi umum. Jika aku memasuki kota besar dan ketahuan, keributan yang dihasilkan akan menghabiskan lebih banyak waktuku daripada hanya mengambil jalan memutar.

Jadi, aku memutuskan untuk mengambil jalan ketiga: bergerak sendiri.

Aku akan menuju ke Selatan semenanjung ujung barat Cinqres, menyeberangi lautan dengan kekuatanku sendiri, memanjat dinding gunung curam yang mengelilingi Pulau Tengah, dan langsung menuju ke Pohon Dunia.

Aku pasti bisa menghemat waktu ... mungkin. Setidaknya begitulah menurut peta kasar yang kulihat.

Aku berurusan dengan drone pengintai yang membuntutiku dan pergi ke Selatan, memutar di sekitar kota bila perlu.

Di dalam wilayah yang terlihat seperti milik manusia, aku tetap dalam bentuk manusia. Setelah aku melarikan diri dari daerah sekitar Kota Bebas, aku akhirnya bisa kembali ke dalam bentuk kabut.

Bukannya tidak ada kerugian untuk memiliki tubuh dengan zat organik. Kerugian terbesar adalah bahwa aku telah kehilangan kemampuan untuk mengubah sebagian diriku. Aku hanya bisa sepenuhnya menjadi kabut atau sepenuhnya menjadi bentuk manusia.

Ketika menyebarkan diri, aku menjadi hampir sepenuhnya kebal terhadap serangan fisik dan penyerapan akan bekerja jauh lebih cepat. Di sisi lain, seranganku sendiri akan kurang berdampak dan mantra efek area bisa sangat menyakitiku.

Ketika dalam bentuk manusia, aku bisa menangani serangan kuat dan mengubah posisi dengan cepat yang membuat menghindar relatif lebih mudah. Namun, serangan fisik akan lebih menyakitkanku, jangkauan deteksiku akan menyusut sedikit dan hal yang paling menjengkelkan adalah aku tidak bisa lagi menggunakan [Packer] ketika menjadi manusia. Aku harus mengambil apa yang kubutuhkan dari inventarisku saat aku masih dalam bentuk kabut.

Aku mendapatkan kemampuan untuk membuat kabut dalam bentuk manusia, jadi tidak ada banyak perbedaan antara membekukan hal-hal dalam bentuk kabut maupun dalam bentuk manusia. Sementara wujud manusiaku lebih baik dalam jarak pendek dan gerakan instan, wujud kabutku jauh lebih cepat dalam perjalanan jarak jauh atau melewati daerah ekstrim.

Jadi, begitu aku meninggalkan tanah manusia, aku langsung berubah kembali menjadi kabut. Kecepatanku mungkin hampir sama dengan kereta biasa.

Mungkin juga ambil kesempatan untuk mengkonfirmasi kekuatanku.

---------------------
[Shedy]

[Ras: Mistral Neige ]

[Iblis Besar (Peringkat Tinggi) ]

・ Iblis kabut ganas yang merusak laut utara. Bentuk kehidupan spiritual yang cerdik.

[MP: 4300/4300 ] 300 ↑

[Total combat Power: 4730/4730 ] 330 ↑

[Keterampilan Unik: <Reroll\ data-tomark-pass > <Cyber-Manipulation\ data-tomark-pass > <Absorption\ data-tomark-pass > <Materialization\ data-tomark-pass > ]

[Skill Ras: Ketakutan ]

[Identifikasi Sederhana]

[Bentuk Manusia (Luar Biasa) ]

[Pengepak Spesial]
-------------------------

Dengan penambahan [Materialization], [Bentuk Humanoid] berubah menjadi [Bentuk Manusia]. Aku tidak hanya terlihat seperti manusia, tetapi aku juga telah memperoleh tubuh nyata yang persis sama dengan ketika aku masih manusia normal, hanya saja lebih dewasa.

Suaraku bukan lagi sekadar mengacaukan kantong udara. Aku benar-benar bernapas sekarang, bahkan jika aku benar-benar bernapas, aku menghirup mana, bukan oksigen.

Pada awalnya, aku hanya bisa memulihkan sepuluh persen dari sihirku setiap jam. Dengan kombinasi [Absorption] dan [Materialization], jumlah itu telah melonjak hingga tiga puluh persen.

Namun, semua itu tidak menjelaskan penggunaan (Luar Biasa) untuk menggambarkanku ... apa sebenarnya yang dinilai? Aku setuju, [Bentuk Manusia] benar-benar luar biasa, tetapi tetap saja aku tidak mengerti!

Jadi, tubuhku hampir tidak dapat dibedakan dari manusia nyata sekarang, tetapi telinga kelinci masih tetap ada ... tidak mengejutkan. Jujur, aku sudah setengah jalan untuk menerima kenyataan sekarang. Aneh, bukan? Otakku seharusnya mengambil alih pekerjaan sistem akhir-akhir ini, tetapi aku masih berevolusi dengan cara yang paling aneh.

Mungkin aku harus menerima kenyataan yang tak terhindarkan ini ... mungkin juga untuk mulai memakai pakaian setelan kelinci.

Mulai sekarang, aku perlu belajar bagaimana bertarung dengan kedua bentuk dan bagaimana menggunakannya dalam situasi yang tepat.

Tiga hari setelah aku pergi ke Selatan Seis, aku akhirnya mulai melihat jejak-jejak yang tampak seperti peradaban manusia di hutan, jadi aku berubah menjadi manusia lagi.

Setiap kali aku menjadi manusia, pertama, aku harus mengeluarkan pakaian dan tasku dari inventaris [Packer]. Saat semuanya muncul, aku akan menyelinapkan tubuh kabutku ke dalam pakaian dan mengubah bentuk. Pada dasarnya transformasi manusia yang langsung berpakaian.

Butuh setengah hari untuk belajar bagaimana melakukan ini ... oh tuhan, begitu banyak waktu yang berharga hilang. Namun, ini penting. Aku tidak akan pernah membiarkan diriku terjebak pada adegan lupa mengenakan pakaian!

Begitu aku mulai meletakkan kaki demi kaki di tanah yang kokoh, Blobsy segera melompat keluar dari tasku. Dia memanjat ke pundakku, lalu bergoncang kegirangan.

Imut~ Aku mengambil dendeng dari tasku, memberi makan Blobsy, dan mulai berlari. Kecepatan lariku secepat cheetah sekarang.

Kota Akademi Cinqres seharusnya berada di dekat sini. Rupanya negara itu mengumpulkan pelajar dan peneliti elit dari seluruh dunia untuk melakukan sesuatu.

Aku berubah menjadi bentuk manusia hanya untuk berjaga-jaga dan tidak punya rencana untuk mendekati negara. Orang-orang di sana pasti melakukan riset mana atas perintah korporasi, jadi aku berpikir bahwa pengawasannya pastilah ketat. Artinya, aku seharusnya tidak menunjukkan bentuk kabutku di sini. Aku tidak ingin membiarkan mereka menghubungkanku dengan Nomor 13.

Yah, aku punya perasaan mereka sudah memiliki firasat identitas asliku, walaupun begitu ... whoa!

Saat aku keluar dari hutan, aku melihat sebuah drone pengamat. Aku segera mengeluarkan kabut dari jari-jariku untuk membekukannya.

Sekarang aku bisa mengeluarkan kabut dalam bentuk manusia dengan imbalan kemampuan untuk mengubah sebagian tubuh. Kabut ini adalah diriku, tetapi di saat yang sama juga bukan aku. Kabut bergerak sesuai dengan kehendakku, tetapi juga memiliki beberapa kesamaan dengan mantra, dalam hal itu memakan kekuatan sihirku.

Pada akhirnya, itu mungkin tidak terdengar seperti perbedaan besar. Namun, yang penting di sini adalah bahwa jika serangan menghantam kabut, itu hanya akan menghabiskan sihir dari kabut yang hilang. Aku tidak perlu khawatir tentang serangan yang benar-benar menyakitiku.

Yah, tubuh kabutku yang sebenarnya akan dapat melakukan penyerapan jauh lebih cepat.

Seperti yang aku pikirkan, begitu aku meninggalkan hutan dan semakin dekat ke desa, aku mulai melihat lebih banyak drone pengamat itu.

Mereka belum menemukanku. Semua sama, korporasi akan mencurigai ada yang salah begitu mereka melihat puluhan drone hancur di wilayah yang sama hanya dalam beberapa hari.

Aku harusnya bisa mencapai semenanjung jika aku berbelok ke barat di sini. Aku memfokuskan mataku pada apa yang kuharapkan menjadi arah yang benar. Di sana, begitu jauh, aku melihat bayangan gunung.

... itu adalah arah yang benar. Lalu, saat aku bersiap untuk pergi-

"Whoa?!"

Aku tiba-tiba mendeteksi beberapa sinyal magis. Aku segera melompat pergi.

*Ratatatataat!!!*

Tanah tempat aku berdiri beberapa waktu lalu meledak, menerbangkan jubah kabutku.

Apa itu tadi?! Aku menciptakan kabutku dan memeriksa sekelilingku. Monster aneh ada di sekitarku. Aku bahkan tidak memperhatikannya sebelumnya.

Mereka berwarna hitam dengan batang tubuh sayap kriket dan kaki laba-laba kurus.

------------------
[Cricket Spider x15 ]

[MP: 475/500 ]

[HP: 750/750 ]

[Total Combat Power : 1750 ]
---------------------

Lebih banyak penguji beta rahasia?! Avatar berbeda, tetapi kali ini jauh lebih kuat.

Ketika aku berusaha melarikan diri dari pengepungan, mereka mengejar, kaki laba-laba kurus berlari seperti kuda. Ya Tuhan, itu terlihat menjijikkan dan cepat juga pada saat yang bersamaan!

Aku bahkan membuat lebih banyak kabut untuk menyembunyikan diri. Beberapa laba-laba kriket membuka mulut mereka, sayap bergetar dengan kecepatan tinggi. Proyektil tak terlihat menembakiku.

*Ratatat!*

Jadi, ini yang menyergapku tadi!

Ledakan peluru angin. Tidak ada kerusakan langsung, tetapi kabutku masih tercerai-berai. Apakah itu sebuah mantra? Mereka benar-benar menyakitiku.

Avatar monster ini adalah murni petarung jarak jauh dan fokus mereka adalah pada kecepatan mentah daripada kelincahan. Tujuan mereka pastinya untuk menjauhkanku dari jarak dekat ... betapa merepotkannya. Saat aku bergerak, seluruh pengepungan mengikuti. Namun, itu tidak berarti aku tidak berdaya ...

Aku berlari ke arah salah satu dari mereka, langkahku mencungkil bumi.

Mereka semua segera mundur. Namun, aku tidak memiliki lebih dari 4000 kekuatan tempur hanya untuk pamer. Akselerasiku membuatku melewati targetku dan cakarku merobeknya dari kepala sampai sayap. Es menyebar dari luka-lukanya untuk mengubahnya menjadi es loli.

Mereka jauh lebih rapuh daripada laba-laba karapaks! Aku bisa melakukan ini!

Kemudian, tepat ketika aku bersiap untuk melompat ke targetku berikutnya, laba-laba itu melompat. Mereka mulai melayang di udara, sayapnya mengepak.

Sepertinya itu bukan penerbangan yang sebenarnya. Mereka perlahan-lahan turun, tetapi aku masih belum bisa mencapainya.

*Ratttatatata!!!*

Hujan peluru angin yang meledak datang dari laba-laba kriket lainnya.

-------------------
[Shedy]

[Ras: Mistral Neige ]

[Iblis Besar (Peringkat Tinggi) ]

[MP: 3860/4380 ] 80 ↑

[Total Combat Power: 4290/4810 ] 80 ↑
---------------------

Itu sangat menyakitkan. Aku berguling, menghindari proyektil. Aku mencoba lari ke target terdekat, tetapi sekali lagi, dia langsung melompat. Lebih banyak peluru datang.

Kecurigaanku dikonfirmasi. Mereka tidak bisa menembak dengan cepat dan tidak ada banyak peluru di setiap senapan. Kerusakannya tidak terlalu buruk.

Namun, ini tidak bisa dilanjutkan. Aku meliuk-liuk di sekitar hujan peluru dengan cepat. Sebuah ide muncul di benakku dan aku langsung membekukan tanah.

Kena! Salah satunya terjebak di tanah yang tertutup es. Aku langsung berubah arah. Sebelum laba-laba kriket lainnya bisa melakukan apa-apa, aku merobeknya dengan cakar dan belati, lalu mengeringkan sihirnya.

*Ratatatat!!!*

Tiba-tiba hujan peluru menghujaniku dan targetku.

-------------------
[Shedy]

[Ras: Mistral Neige ]

[Iblis Besar (Peringkat Tinggi) ]

[MP: 3440/4460 ] 80 ↑

[Total Combat Power: 3880/4900 ] 90 ↑
-------------------

Setidaknya mereka bisa dibunuh. Namun tetap saja, mereka memiliki keuntungan dan itu hanya akan menjadi lebih buruk bagiku. Aku harus mencoba mengulanginya beberapa kali lagi. Semoga aku bisa menyingkirkan yang lain-

Pikiranku terhenti ketika aku menyaksikan laba-laba kriket melepaskan pengepungan mereka. Mereka melangkah mundur, lalu memudar dan hilang begitu saja.

"… Hah?"

... apakah mereka logout? Apa yang sedang terjadi?

Setidaknya ini lebih baik daripada harus terus bertarung. Melanjutkan pertarungan itu hanya akan membuatku lebih buruk. Aku meninggalkan daerah itu dan melanjutkan perjalanan ke arah Pohon Dunia.

Setelah pertemuan pertama itu, serangan mereka menjadi kejadian biasa. Namun, pertempuran selalu berakhir dengan mereka yang memutuskan untuk mundur, bahkan ketika mereka masih belum kalah.

Begitu ... jadi mereka kembali untuk mengisi bahan bakar yang dikonsumsi sihir ketika mereka menembakkan peluru angin peledak. Itu tidak adil.

Setelah tiga hari pertempuran terus-menerus, aku akhirnya menyeberangi semenanjung. Aku bisa melihat laut sekarang.

--------------------
[Shedy]

[Ras: Mistral Neige ]

[Iblis Besar (Peringkat Tinggi) ]

[MP: 2750/4620 ] 160 ↑

[Total Combat Power: 3210/5080 ] 180 ↑
---------------------

Di seberang lautan ada jajaran gunung terjal, menjulang lebih dari seribu meter. Namun, di belakangnya ada pohon yang bahkan lebih besar. Raksasa hijau itu berbagi rumah dengan awan.

"Pohon Dunia ..."

----------------------

Catatan Penulis : Avatar penguji beta rahasia dikontrol secara semi-otomatis.

Jika dikalahkan, beberapa jam kalibrasi dan pengisian bahan bakar akan mengembalikan mereka ke kesiapan tempur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar