AoD 30 Kontak dengan Pemain

Sabtu, 12 Agustus 2023

 Papan obrolan VR dari MMORPG Dunia Yggdrasia. Di sini, diskusi berlanjut seperti biasanya.


"Benar, jadi apakah ada orang lain yang mendengar tentang bagaimana tes beta akan berakhir lebih awal dari yang dijadwalkan?"

"Benarkah? Astaga, itu menyebalkan. Aku baru saja mendapat peringkat 3 baru-baru ini. Segalanya baru saja menjadi seru!”

“Ayolah, kau itu mengabaikan banyak fakta. Untuk lebih tepatnya, rilis resmi akan keluar lebih awal."

"Mmm? Bukankah itu hal yang sama?"

“Ini bukan akhir dari tes beta, tes berlanjut ke rilis resmi. Pengumuman mengatakan kami bisa menyimpan karakter kami atau membuat yang baru ketika itu keluar."

"Sial, aku tidak bisa memutuskan. Akan membuang-buang waktu jika menghapus karakter ini setelah semua usahaku, tetapi pada saat yang sama, aku tahu cara menghabiskan poin stat lebih efisien sekarang. Dan aku juga ingin memperbaiki penampilanku.”

“LOL, kalian semua menghabiskan terlalu banyak waktu dalam pembuatan karakter. Mengapa tidak mengajukan permohonan ke developer untuk mengubah penampilan satu kali?"

"Ngomong-ngomong, apa yang kau pikirkan tentang sebuah pencarian itu?"

"Apa maksudmu?"

“Hadiah sangat besar yang dikeluarkan oleh Touze Empire. Namun, terbatas pada benua tengah.”

"Oh yeah, quest di dewan guild petualang? Itu nyata?"

“Kawan, aku telah bersembunyi di gunung dan membunuh orc hari ini, belum kembali ke kota."

“Tunggu, maksudmu hadiah yang memiliki ruang obrolan sendiri? Ruang 'Mencari Gadis Kelinci'? Sebenarnya itu nyata? Aku mendengar desas-desus mengatakan hadiah emas besar 5.000 koin atau sesuatu?"

"Lima ribu emas?!!"

“Ya itu. Pencarian di mana kau seharusnya menemukan dan menangkap satu-satunya beastman gadis kelinci yang masih hidup.”

"Aku punya ide bagus!"

"Jangan katakan itu jika kau tidak ingin dikepung polisi. Ngomong-ngomong, mungkin itu akan menjadi semacam pilihan pencarian? Seperti, pada akhir pencarian kau dapat memilih untuk menyerahkannya demi uang, atau kau bisa mendapatkan gadis kelinci yang lucu sebagai anggota party. Hal semacam itu?"

"Pertama, apakah dia benar-benar imut?"

"Tidak tahu. Batu magis yang didapat para pemain Eropa dari acara 'Tundukkan Berserkers' yang kemudian dilelang tiba-tiba dicuri olehnya. Jadi, ada kemungkinan besar itu sebenarnya adalah quest berlanjut.”

"Aduh omong kosong, jadi batu magis itu sebenarnya semahal itu ...?"

“Rupanya bayaran tinggi itu bukan karena batu itu berharga, itu karena gadis kelinci itu super kawaii. Aku mendengar bahwa para pemain yang melelang batu itu tidak benar-benar hadir dan mereka sekarang terpuruk.”

“Tapi mereka mendapat kompensasi dari penyelenggara lelang. Sekitar sepuluh koin emas."

"Aku merasa kasihan, tetapi jujur ​​itu masih uang yang banyak."

"... mungkin kita seharusnya tidak melelang barang kita?"

“Whoa, apa? Kau memiliki batu magis dari event?"

“Kami mendapat [Batu Magis Merah] dari katak di trailer. Klan kami sudah mempertimbangkan di mana harus menjualnya. Namun, mungkin kita bisa menggunakannya sebagai umpan untuk gadis kelinci?"

"Klan besar? Maka kupikir tidak apa-apa. Tetap saja, jangan membicarakannya di sini. Kau mungkin membuat orang mencoba mencurinya."

"Mungkin tidak apa-apa. Klan kami hanya memiliki sekitar sepuluh orang, tetapi setengah dari kami adalah Peringkat 4. Pemimpin adalah pria yang baik, jadi kami memiliki hubungan yang cukup baik dengan klan lainnya. Masalahnya adalah ... jika membuat gadis kelinci menjadi pendamping ternyata benar-benar mungkin, kelompok kami mungkin berantakan karena perbedaan pendapat.”

"Jadi, pilihan apa yang kau pilih?"

"Opsi merekrut, jelas!"

"Aku setuju!"

"Aku juga!"

"Kita sependapat!"

"Ya, aku ingin mendandaninya dengan pakaian bunnygirl sungguhan dan mengaturnya untuk bekerja di aula klan kami!"

"... ewww ..."

"Kuharap aku tidak pernah mendapatkan pacar seperti kalian."

Delapan belas hari waktu hidup tersisa.

Aku bisa melihat sudut di mana aku mulai terpojok. Biasanya ini akan menjadi titik di mana aku akan mulai panik, menyerah, atau menjadi ceroboh, tetapi aku tidak sampai sejauh ini hanya untuk mendapatkan kegagalan. Selain itu, aku tidak bisa membiarkan perusahaan itu bebas dari hukuman sekarang. Aku akan menunjukkannya kepada mereka.

Aku perlu bertahan hidup dulu.

Anneuf adalah kota pelabuhan yang terlihat bagus. Bangunan putih berdiri di samping sepanjang jalan yang landai, semua beratapkan batu bata merah dengan tema yang konsisten. Meskipun jauh dari khatulistiwa, negara ini masih hangat, terima kasih kepada Sapling.

Ada sebuah kastil di titik tertinggi kota. Pada awalnya, kupikir itu milik penguasa daerah ini. Setelah memeriksa pada papan peta panduan, ternyata itu adalah milik raja.

Wow, jadi negara kecil benar-benar kecil dibandingkan dengan yang besar. Apakah kereta internasional hanya berhenti di ibukota?

Aku berjalan berkeliling, memeriksa beberapa papan buletin yang berbeda. Sepertinya memancing adalah industri utama negara ini dan spesialisasi mereka adalah jenis ikan yang mirip dengan ikan haring. Kios-kios pinggir jalan sebagian besar menjual sandwich berisi acar haring dan kentang di antara irisan roti gandum. Bahkan jika aku benar-benar bisa makan, aku tidak akan membeli itu ... atau mungkin rasanya sangat lezat. Siapa yang tahu?

*boing*

Eh ...? Blobsy, kau mau makan itu?

Kesimpulanku adalah bahwa Guild Petualang adalah kesempatan terbaikku untuk mendapatkan informasi. Apakah aku harus benar-benar membeli sandwich acar-haring-kentang hanya untuk mendapatkan kesempatan bertanya di mana aula guild itu?

Beberapa saat dalam pertimbanganku, aku mendengar keributan mulai dari seberang jalan. Aku melihat sekitar sepuluh ksatria, atau mungkin tentara, semuanya menggunakan tombak-tombak mereka untuk memukul dua orang yang berteriak dalam peralatan petualang. Pasangan itu kemudian ditangkap dan dibawa pergi ke arah kastil.

Apa yang terjadi …? Aku jadi penasaran. Aku memutuskan untuk membeli sandwich kentang haring seharga tiga tembaga dari kios terdekat dan bertanya kepada pemiliknya tentang itu. Mereka merengut, melihat ke arah pasangan yang ditangkap, lalu menghela napas.

“Mereka membuat keributan di kios lain dan menuntut pemiliknya untuk melepaskan budak-budak yang bekerja di sana. Dia jelas menolak. Kemudian, mereka mulai berbicara omong kosong. Kupikir itu adalah ... mari kita lihat ... 'Dasar En Pi Si sialan'? Atau sesuatu semacam itu. Setelah itu, mereka mengeluarkan senjata dan mulai mengancamnya dan membuat para penjaga datang.”

"Aku mengerti …"

Aku pikir mereka mengatakan 'NPC'? Jadi, mereka berdua adalah pemain beta.

Mereka tampak muda sehingga aku tidak bisa menentukan apakah mereka anak-anak dalam kehidupan nyata atau apakah mereka hanya idiot. Sungguh, bahkan jika ini adalah permainan yang sebenarnya, itu tidak berarti pemain akan mendapat izin otomatis untuk melakukan apa pun yang mereka inginkan. Tidak heran mereka ditangkap.

"Ada semakin banyak petualang aneh baru-baru ini. Tampaknya bahkan guild itu sedang sakit kepala. Seperti mempekerjakan petualang veteran untuk menjadi pemandu mereka dan kemudian melewatkan pembayaran, atau membeli semua gadis budak muda dan sebagainya. Para staf sepertinya sedang banyak masalah.”

"Hah, mereka melakukan itu ...?"

“Dan kali ini, mereka bahkan menuntut kebebasan bagi budak demihuman. Apakah ini semacam modus pencurian baru? Apalagi para demihuman semakin pintar akhir-akhir ini, semakin sulit membeli pengganti baru.”

"..."

Demihuman benar-benar hanya dianggap barang kepemilikan di sini ...

Aku meminta lokasi aula guild dan mulai berjalan ke sana.

Dari stasiun kereta ke jalan utama berjalan kaki singkat, dan dari jalan utama ke aula guild butuh waktu lebih lama. Itu adalah blok empat lantai putih murni.

Aku tidak langsung memasuki aula guild. Di dekatnya ada toko yang menjual peralatan petualang, jadi aku mengunjungi toko itu dulu. Aku melihat beberapa petualang menjelajahi sekitar.

Aku pergi ke sudut penjualan jubah dan mantel, berusaha untuk tidak menarik perhatian pada diriku sendiri. Aku mulai mencari.

Harus bagus dan terlihat baik juga. Aku juga menginginkan pakaian, tetapi mungkin aku harus menunggu sampai diriku melewati lonjakan pertumbuhan lainnya? Kalau begitu, mari kita beli sepatu bot yang kokoh sebagai gantinya. Jujur saja, kakiku sudah hampir melebihi ukuran sepatu yang kumiliki saat ini. Dengan target yang diputuskan, aku mulai mencari.

Namun, aku tidak ditinggal sendirian.

"Model di negara ini tidak terlalu bagus, bukan begitu?"

Seorang petualang berambut biru, terlihat berumur sekitar dua puluhan, baru saja memutuskan untuk berbicara denganku entah dari mana.

“Desainnya mengerikan. Dan mereka bahkan tidak memiliki variasi warna. Setidaknya negara-negara besar memiliki lebih banyak toko untuk ... "

“Sally! Dia bukan pemain!"

"Eh?!"

(E/N : Bagian saat Shedy berinteraksi itu salah satu scene favoritku :3 Aku suka lihat bagaimana mereka menganggapnya NPC belaka)

Orang yang disebut Sally terganggu oleh wajah baru. Seorang pria, setengah jalan ke usia dua puluhan. Sally menatapku.

"Oh wow! Dia benar-benar tidak memiliki tanda pemain!”

Tampaknya mereka adalah pemain, dan hanya pemain yang bisa melihat siapa lagi yang merupakan seorang pemain.

Tidak apa-apa, tetapi aku benar-benar berharap dia akan menghentikannya dengan tatapannya. Aku tidak berpikir perusahaan sedang memantau semua sepuluh ribu pemain, tetapi masih akan banyak masalah jika pemain curiga terhadap wajahku.

Aku diam saja. Aku bergerak beberapa langkah, menyembunyikan wajahku dengan tudung. Pria itu memotong di antara kami.

“Sudah kubilang, hentikan. Game ini tidak menggunakan AI biasa. Aku tidak akan membantu jika kau ditangkap dan karaktermu dihapus, oke?" Pria itu menoleh padaku. "Maaf tentang itu," katanya, kedengarannya tidak terlalu tulus.

"Tapi-maksudku, kupikir dia orang sungguhan karena mengenakan pakaian itu ..."

Mereka tampaknya tidak peduli tentang menjaga ucapan di hadapan NPC. Aku tidak pernah mengira pilihan pakaianku adalah apa yang hampir membuatku ketahuan.

Aku bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada pemain yang ditangkap. Tampaknya korporasi hanya akan menghapusnya. Bagi penduduk setempat, kejahatan itu akan hilang selamanya. Samar-samar aku ingat ini dijelaskan kepadaku di awal permainan.

"Tidak, aku tidak keberatan," aku mengabaikan kekhawatiran mereka dengan sedikit menggelengkan kepalaku. Pria itu meninggalkan toko, menyeret Sally di belakangnya. Untungnya tidak ada yang terjadi.

Aku menghela napas lega. Karena sungguh, pria itu sebenarnya cukup kuat.

------------------------
[Pria Warrior]

[Ras: Manusia]

[Pemain]

[MP: 150/150 ]

[HP: 260/260 ]

[Total Combat Power: 1110 ]
----------------------

Tiz akan menjadi debu. Aku menduga bahwa para pemain yang dibantu dengan sistem dapat tumbuh lebih efisien daripada penduduk asli dunia ini. Mereka tidak memiliki daerah di mana mereka lemah. Mereka bahkan tidak perlu khawatir belajar cara menangani senjata, juga tidak perlu melatih keterampilan mereka secara manual seperti penduduk asli. Mereka hanya perlu menyerap kekuatan sihir.

Tentu, aku sendiri tumbuh cukup kuat. Namun, jika para pemain bisa tumbuh dengan cara yang sama, pertempuran kelompok mungkin menjadi kematianku. Akan tetapi, aku tidak bisa berhenti di sini. Aku sudah melangkah sangat jauh.

Aku berganti pakaian menjadi mantel dan sepasang sepatu bot yang cukup layak, membayarnya, dan pergi. Aula guild berada di seberang jalan.

Untungnya tidak ada yang repot-repot membuat masalah denganku di siang hari bolong. Sambil menyelinap masuk ke dalam aula, aku melihat lebih dari selusin petualang yang malas dan berkeliaran. Ada beberapa yang terlihat seperti mereka mungkin juga pemain. Mengapa mereka begitu banyak sekarang? Hampir tidak ada petualang di negara yang sebelumnya kukunjungi.

Sebagian besar dari mereka berkerumun di sekitar papan pengumuman. Aku meliriknya. Tampak seperti hadiah atau sesuatu.

----------------------------------
Dicari.

Seorang gadis beastman kelinci berwarna putih muda yang mengendalikan kabut magis. Siapa pun yang bisa menangkap dan menyerahkan gadis itu akan mendapat hadiah besar. Gadis itu tidak boleh terluka. Kaisar Touze bersumpah atas namanya: siapa pun yang menyelesaikan permintaan ini akan diberikan 5.000 koin emas besar sebagai imbalan.

-----------------------------------

... ya tuhan, apa yang Tiz lakukan?! Lima ribu emas besar untuk harga penangkapanku? Apakah orang ini idiot?

Para petualang yang berkerumun semua bersemngat. Mereka bahkan tidak berbicara tentang di mana aku sekarang atau bagaimana cara menangkapku, mereka hanya mengobrol tentang hal-hal yang akan mereka lakukan setelah mereka mendapatkan uang.

Tetap saja, ini masalah yang harus kukesampingkan terlebih dahulu. Aku perlu menemukan batu magis No. 08 secepatnya.

Aku memegangi tudungku, lalu mendekati salah satu meja resepsionis yang kosong. Di belakangnya ada seorang lelaki yang tenggelam dalam dokumen. Dia tampak seperti pelayan publik yang klasik, baik dalam penampilan maupun kesan.

"Bisakah saya membeli informasi di sini?"

"Oh ya. Apa yang Anda ingin tahu?"

Resepsionis mendongak. Dia tampak gugup, meskipun dia berbicara dengan sopan.

“Aku mencari batu magis. Itu terlihat seperti permata.”

“Aaah, permintaan maaf. Kami tidak mengetahui adanya batu semacam itu.”

Dia menjawab, lalu kembali ke dokumennya. Dia bahkan tidak repot-repot memeriksa catatan. Apakah itu karena guild tidak berurusan dengan informasi seperti itu, atau dia tidak mau repot denganku karena aku terlihat seperti anak kecil? Ketika aku merenungkan apa yang harus kulakukan selanjutnya, aku mendengar suara sembrono memanggilku dari belakang.

“Oh, kau tahu tentang batu itu? Apakah kau bergabung dengan event tersebut?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar