AoD 26 Lelang

Sabtu, 12 Agustus 2023

 "Ya, aku tahu itu. Merah terlihat bagus untukmu. Kulit dan rambut putihmu benar-benar membuat mata merah darah itu kontras.” Melihatku di antara barisan pakaian, Tiz mengangguk puas.


"…terima kasih." Aku menjawab dengan singkat.

Dua puluh dua hari waktu hidupku tersisa.

Ketika kami tiba di stasiun di ibukota Trestan tadi malam, kami disambut oleh lebih dari selusin bawahan dan ksatria Tiz.

Jika seluruh kelompok pergi bersama, mereka harus menyewa seluruh kereta. Sepertinya siapa pun yang menangani semuanya tahu mengenai hal ini. Kurasa pastilah kepala pelayan itu yang mengaturnya, bukan Tiz.

Sehari setelahnya, yaitu hari ini, pakaian yang dipesan untukku tiba di penginapan kelas tinggi tempat kami menginap. Tidak ada yang datang untuk mengukur ukuranku, tetapi semuanya cocok dengan sempurna.

Aku mengenakan blus petani putih yang terlihat berkualitas tinggi dengan rok hitam selutut dan sepatu bot kulit hitam.

Aku menutupi semua pakaian itu dengan mantel berkerudung yang nyaman dalam warna merah gelap yang menenangkan. Tidak peduli bagaimana kau melihatnya, aku terlihat sangat mirip dengan Gadis Berkerudung Merah sekarang.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Aku ingat peristiwa kemarin ketika aku masih di kereta.

*

Tiz sudah bosan terkurung di kereta sepanjang hari, yang berarti aku berada di kamar tamunya untuk hiburan. Salia masih berdiri berjaga di depan pintu. Di atas kertas, aku adalah 'pelayannya', tetapi aku tidak peduli untuk mengubah sikapku dan Tiz juga tidak mengatakan apa-apa tentang itu. Hal ini mendorong Salia semakin kesal. Dia membentakku.

"Berapa lama kau berencana bersembunyi di dalam kain itu? Tunjukkan rasa hormatmu. Sangat panas hanya dengan melihatmu masih di dalam mantel itu bahkan setelah di dalam ruangan.”

Aku sepenuh hati setuju. Namun, itu tidak seperti aku mengenakan ini karena diriku menyukainya. Jika Tiz mengetahui tentang telingaku di sini, dia mungkin akan tertawa dan kemudian segera memperbudakku sebagai mainannya.

Biasanya jika itu terjadi, aku hanya harus menguapkan semua penumpang kereta, tetapi Tiz di sini memiliki hampir 800 poin kekuatan tempur. Bahkan Salia yang konyol memiliki sekitar 400 poin. Ksatria lain memiliki sekitar 200 poin kekuatan juga, jadi melawan mereka secara langsung akan sangat berantakan. Aku kira intinya terletak pada seberapa cepat diriku bisa berurusan dengan Salia ...

Aku memandangnya dalam pertimbanganku. Dia sedikit tersentak ketakutan.

“A-apa yang kau lihat?! Aku hanya berbicara keben-”

“Hentikan, Salia. Kau juga, Shedy. Jika itu benar-benar terjadi, aku tidak akan menghentikan kalian berdua, tetapi kau harus tahu dia adalah seorang ksatria sihir. Terlepas dari apa yang kau pikirkan, dia cukup mampu.” Tiz menyela dalam upaya untuk menengahi.

"Apakah begitu …"

Jadi, dia juga ahli di bidang sihir alih-alih hanya ilmu pedang? Aku kira senjatanya memang memiliki aura yang kuat. Dia mungkin terbukti jauh lebih merepotkan bagiku daripada yang kukira.

Aku tidak menunjukkan tanda-tanda ingin menebus kesalahan dan hal yang sama berlaku untuknya. Kemudian Tiz mulai berbicara, sepertinya dia baru saja memikirkan permainan baru.

"Itu mengingatkanku, kau juga memiliki sihir yang cukup tinggi, Shedy. Dan menilai dari kekuatan tempurmu, kau menggunakan poin sihir untuk merapal mantra, 'kan? Aku tidak berpikir seorang gadis kecil yang bepergian sendirian akan menjadi lemah. Mungkin ada rahasia tersembunyi di mantel itu?"

Dia melemparkan pandangan tajam ke bagian kepalaku yang selama ini aku sembunyikan.

Aku menghela napas dan mulai mencari alasan. Aku menunjuk ke lengannya.

"Hmm? Kenapa?"

“Kulitku terlalu putih, aku lemah terhadap cahaya. Bahkan ruangan yang sangat terang ini sudah cukup untuk menyakiti mataku.”

Kurangnya pigmen membuatku cukup sensitif terhadap segala macam cahaya. Tidak seperti sebelumnya, itu hanya masalah sepele sekarang, tetapi pencahayaan di kereta ini --apakah itu juga dihasilkan melalui magitool?-- sekitar kecerahan yang sama dengan bumi modern.

"Aku mengerti."

Setelah beberapa saat berpikir, Tiz mengangguk dan segera membunyikan bel di dekat tangannya.

"Kakek, pastikan ada mantel berkerudung saat kau menyiapkan pakaiannya. Yang merah darah akan bagus.”

*

Apakah dia memempermainkanku ...?

Dia semacam bangsawan besar, 'kan? Apakah ini semacam fetish-nya?

Saat ini, aku sedang membantu persiapan untuk lelang besok. Aku mengelola barang bawaannya yang merupakan salah satu tanggung jawab pelayannya bahkan jika aku hanya pelayan di atas kertas.

"Shedy, bisakah kau menyembunyikan senjata?"

"Senjata?"

"Ya. Aturan resmi mengatakan bahwa kau tidak diperbolehkan membawa senjata. Namun, akan ada bangsawan yang menyamar dari negara lain seperti aku di pelelangan, ditambah orang-orang dari dunia bawah juga. Para penjaga bisa mengatur pelarangan membawa senjata, tetapi tidak mungkin untuk melarang sihir. Akan ada beberapa peserta yang diam-diam dipersenjatai."

“... selama itu tidak terlalu besar. Ngomong-ngomong, kau bangsawan dari negara mana?”

“Hah, penasaran? Aku akan memberitahumu jika kau benar-benar menjadi pelayanku.”

"Tidak juga ... hanya berpikir kau masih sangat muda untuk menjadi ... apa itu ... kepala saat ini, 'kan?"

"Mmm, yah ... kurasa. Dan umurku sudah dua puluh tujuh tahun, aku tidak semuda itu lagi. Ini bukan usia yang tidak biasa bagi kepala keluarga.”

"... Aku benar-benar berpikir kau lebih muda."

"Apakah begitu? ... benar, begitu. Ada hal yang pernah aku dengar, tampaknya kapasitas sihir yang tinggi cenderung membuatmu bertambah tua dengan cepat. Ini mungkin lebih jarang terjadi pada keluarga biasa. Juga, anak-anak tumbuh dengan cepat, jadi mungkin itu sebabnya kupikir kau tiba-tiba terlihat lebih tua."

"Umm, ya, pasti ..."

Tiz mulai memandang sisi-sisi para ksatria. Di tengah jalan, dia tampak bosan. Dia mengambil beberapa belati yang dipasangi batu magis kecil.

“Ayo kita ambil apa saja. Kemasi ini, Shedy."

... aku kehabisan belati bandit, jadi mungkin sudah waktunya untuk memasok. Nah, dengan kenaikan level-ku, bukan berarti aku membutuhkan senjata lagi.

-------------------------
[Shedy]
[Ras: Mistral ]
[Iblis Kecil (Peringkat Tinggi) ]

・ Iblis kabut penyihir yang menari di atas lautan utara. Bentuk kehidupan spiritual yang cerdik.

[MP: 1100/1100 ]

[Total Combat Power: 1210/1210 ]

[Keterampilan Unik: <Reroll\ data-tomark-pass > <Cyber-Manipulation\ data-tomark-pass > ]

[Keterampilan Ras: Ketakutan ]

[Identifikasi Sederhana]

[Bentuk Humanoid (Master)]

[Pengepak Mahir]
--------------------------

Kekuatanku tidak berubah sedikit pun. Lagipula aku tidak pernah bertarung sekali pun setelah memasuki kota.

Bahkan setelah memesan kamar di penginapan ibukota, aku cukup banyak menghabiskan waktu seperti tahanan rumah. Satu-satunya pengecualian adalah setiap kali Tiz bosan dan memanggilku.

Kelompoknya menyewa seluruh lantai atas dan lantai di bawah lantai paling atas sementara aku diberi kamar di lantai di bawah dua lantai itu. Kamarku tidak semewah kamar mereka, tetapi masih cukup seperti surga jika dibandingkan dengan daerah kumuh yang merupakan kamar panti asuhan yang penuh dengan ranjang susun.

Aku selalu memiliki seorang ksatria yang menemani sekaligus mengawasiku. Mungkin mereka diperintah Salia atau kepala pelayan. Sepertinya kepercayaan mereka tidak berbanding lurus dengan persetujuan Tiz.

Tentu aku bisa menyebarkan diri menjadi kabut dan melarikan diri dari jendela lantai tiga. Namun, kupikir melakukan apa yang bisa dilakukan saat ini lebih baik daripada hanya memburu preman di malam hari yang hanya akan menyebabkan keributan dan membuat keamanan lebih ketat daripada yang sudah ada.

"… dan ini dia."

Cakar tajam sekitar tiga sentimeter tumbuh dari ujung jariku. Warna merahnya mungkin karena aku membayangkan cakar-cakar itu berasal dari tubuhku. Penemuan ini datang sebagai hasil dari eksperimenku dengan bentuk kabutku dan salah satu hal yang aku coba adalah untuk melihat apakah lengan yang kubuat saat tersebar dapat memiliki ujung yang tajam atau tidak.

Aku percaya cakar ini muncul karena aku ingin cara untuk bertarung dalam bentuk manusia ketika diriku naik peringkat.

Aku mengatakan 'tahanan rumah', tetapi keseharianku penuh dengan hal-hal penting seperti eksperimen dan bermain dengan Blobsy, jadi aku tidak keberatan. Namun, setiap kali aku keluar untuk makan atau karena Tiz bosan, Salia selalu ada di sana untuk menatapku dengan niat membunuh. Sangat mengganggu.

... apakah dia cemburu?

Hari berikutnya, hari lelang. Kelompok Tiz akan pergi besok pagi bersamaku. Tiz masih akan memiliki pengawalnya sampai kita masuk, di mana dia hanya akan diizinkan membawa tiga orang pendamping lainnya.

Mereka bertiga adalah pengawal Salia, kepala pelayan, dan akhirnya, aku. Salia mengungkapkan ketidaksetujuannya tentang kehadiranku bahkan sampai sekarang yang membuatnya dimarahi lagi oleh Tiz. Kemudian dia memelototiku lagi. Sangat mengganggu.

Lelang diadakan di ruang publik. Tempat itu tampak seperti ruang konser. Aku bisa melihat istana kerajaan dari sini.

"Jangan sampai kau tersesat, Shedy."

"Ya."

Kami langsung menuju ke salah satu ruang pribadi lantai dua. Tepat setelah kami duduk, dia mulai berbicara dengan kepala pelayan tentang rencana penawaran mereka.

"Batu magis kuning tidak mungkin menjadi pertunjukan utama."

"Memang. Pada akhirnya, itu hanyalah batu magis yang tidak biasa. Kemungkinan, tidak akan semahal itu. Aku percaya kita harus fokus pada mendapatkan ramuan buatan Quarancinq sebagai gantinya."

"Dan kita tidak perlu barang artistik. Mari kita lihat, apa yang baik di antara magitools ... hmm? Shedy, kau mau lihat juga?”

Tiz memperhatikanku yang berjinjit untuk melihat daftar barang yang dilelang. Dia memberiku daftar cadangan.

Jadi, batu magis kuning akan menjadi yang kedua di sore hari. Yang ketiga sepertinya magitool dengan efek yang menarik. Aku agak penasaran. Salia juga tampak penasaran karena dia menyelinap mengintip dari belakangku.

"… hei kau. Kesinilah, di sini lebih cerah."

Pencahayaan aula mati, mungkin untuk menciptakan suasana. Semua meja memiliki lilin yang terlihat bergaya.

“... kenapa tidak menyalakan lampu saja? Mereka seharusnya tetap menggunakannya sampai pelelangan dimulai. Apakah mereka kekurangan sihir?”

"Hah, dasar kampungan. Ini adalah ibukota kerajaan dengan World Sapling, tidak ada alasan untuk pelit. Terutama tempat ini. Aula memiliki pipa sihir langsung dari kastil, itu tidak akan pernah mati.”

"… aku mengerti."

Jadi, Sapling ada di kastil, lalu ... Jika aku ingat dengan benar, 99 negara terbentuk di sekitar 99 Sapling, 'kan? Mungkin manusia memiliki metode untuk mengekstrak dan mendistribusikan sihir dari Sapling di mana-mana di seluruh negeri. Itu akan menjelaskan kelimpahan energi magis yang kulihat.

"Tapi itu sudah cukup. Berikan senjata kami. Tidak bersenjata membuatku gelisah.”

"Ya, baiklah."

Kami telah menyerahkan senjata kami di gerbang. Salia gelisah. Alih-alih senjata baru, aku memberinya salah satu belati suram yang kuambil dari bandit. Dia merengut, tetapi masih dengan enggan menerimanya.

Pada saat itu, sebuah sorotan bersinar di atas panggung. Pengumuman terdengar untuk menandakan awal lelang.

"Pedang sihir dari Labirin Segal telah terjual ke nomor 56 dengan tawaran 10 koin emas besar dan 1 koin perak.”

Perak terakhir itu benar-benar remeh.

Ada banyak orang di aula, tetapi hanya sekitar seratus yang berpartisipasi. Tawaran pagi hari pada umumnya agak tenang. Lelang hanya akan berubah menjadi arena sejati bagi orang kaya di sore hari setelah istirahat makan siang berakhir.

Orang-orang di kursi biasa makan di ruang makan atau di luar. Namun, ternyata tempat duduk seperti kami bisa memesan makanan di ruang makan untuk dibawa ke meja.

Aku tidak bisa makan, tapi level [Pengepak] milikku cukup tinggi untuk menyimpan cairan. Aku bisa pura-pura mengunyah, lalu menyimpan makanan itu sebagai gantinya.

Makanan yang disimpan akan disisihkan untuk Blobsy nanti.

Setelah selesai makan, aku meninggalkan tempat dudukku.

"Shedy, kemana kau pergi?"

"... kamar kecil."

Tiz dengan tak acuh melambaikan tangan.

Baik Salia dan kepala pelayan tidak menunjukkan tanda-tanda mereka akan mengikutiku. Tampaknya mereka tidak begitu obsesif. Aku akhirnya bebas untuk bertindak.

Aku berjalan keluar dari lorong yang terang, melewati kamar kecil, dan pergi ke belakang lantai dasar aula. Di sana, aku melihat tangga menuju ke ruang bawah tanah dan lorong lain masuk lebih dalam.

Jalan mana yang benar? Aku memeriksa jalan yang menuju lebih dalam yang membawaku ke pintu besi dengan dua penjaga memegang tombak berdiri di depan.

Mereka menatapku, lalu mengetuk ujung tombak mereka ke tanah.

"Tidak ada yang diizinkan setelah titik ini!"

"Kami tidak akan menahan diri jika kau mendekati lebih jauh, tidak peduli tamu maupun bukan!"

Aku mengerti. Memang, keamanannya sangat ketat. Melihat seorang anak tidak melonggarkan kewaspadaan mereka sama sekali. Aku bertindak takut dan berbalik. Tampaknya ruang bawah tanah adalah pilihan yang tepat.

Jika aku memaksakan jalanku kembali ke sana, itu hanya akan menimbulkan keributan besar. Jadi, aku harus melakukan sesuatu tentang keamanan yang ketat terlebih dahulu.

Cahaya meredup saat aku turun. Aku melihat tiga bayangan jauh di dalam. Mereka bermain kartu, mungkin penjagaannya sedang mengendur.

"Ini dia. Itu kemenanganku."

"Aduh, kau pasti bercanda."

"Tunggu, apakah kau curang?"

"Sialan. Ayo, beri aku lima perak."

"Ayolah, kawan, sekarang tepat sebelum hari gajian. Aku bangkrut."

“Lalu bagaimana dengan ini? Kau tahu kami memiliki beberapa anak ayam di kandang budak, bukan? Bawa mereka."

"Whoa, kau yakin?"

“Tidak ada yang akan tahu. Skenario terburuk, jika mereka berisik, kita bisa lepas begitu saja. Paling parah, kita hanya disuruh menulis surat permintaan maaf."

"Baiklah, kalau begitu aku-gah!"

"Urgh-"

"-argg!"

Aku menyelinap dekat di balik kegelapan dan mencekik orang-orang itu hanya dalam beberapa saat, menghabiskan daya hidup mereka.

Aku melihat kata-kata di dinding bertuliskan "Kontrol sirkuit magis". Blobsy ditinggalkan untuk membersihkan mayat-mayat sementara aku berlari lebih dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar