AoD 14 Bandit dan Pedagang A

Jumat, 10 Juli 2020

Aku memiliki teman baru dalam perjalanan penuh penderitaanku. Slime jeli. Namanya Blobsy ... tunggu, apakah dia laki-laki atau perempuan? Aku cukup yakin bahwa slime tidak memiliki perbedaan seperti itu, jadi aku memutuskan bahwa dia adalah perempuan mulai sekarang.

Hei, Blobsy. Katakan hai.

*boing!*

[Blobsy]
[Ras: Jelly Slime]
[Kin of Shedy, the Demon] 
[MP: 10/10]
[HP: 10/10]
[Total Combat Power: 10]
[Keahlian Khusus: Laundry]


Palingan dia hanya bisa menangani tupai.

Keahlian khususnya adalah untuk menghilangkan noda keras kepala yang dia sentuh. Blobsy hanyalah gumpalan slime yang sangat kecil. Aku bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana dia bertarung.

… apa yang harus aku lakukan? Rupanya dia kerabatku sekarang, tetapi sepertinya tidak mungkin baginya untuk melakukan apa pun selain menjadi maskot imut dan mencuci pakaian. Yah, keimutannya sudah membuat dirinya sangat diperlukan bagiku.

Seperti sekarang. Ketika aku sedang beristirahat sedikit untuk pulih dari stres, Blobsy mulai bangkit mengejar beberapa belalang, mungkin untuk makanan. Kemudian dia kembali, menyerah setelah tidak menangkap apa-apa dan mulai mengunyah rumput liar.

Imutnya ~ ...

Aku mulai berjalan lagi. Dia tersentak kaget, lalu panik memantul mengikutiku. Begitu dia menyusul, dia mengelilingiku dengan gembira, kelelahan dengan sendirinya, lalu dengan putus asa memanjatku. Sekarang dia terkulai di pundakku, beristirahat.

Imutnya ~ ...

Aku mungkin tidak tahu apa yang dia pikirkan, tetapi dia tampaknya mengerti apa yang aku inginkan. Ditambah lagi entah bagaimana, aku selalu dapat merasakan di mana lokasi dirinya berada.

Aku melanjutkan perjalananku untuk mencari negara manusia bersama dengan obat untuk jiwaku yang rusak duduk di bahuku.

Begitu kami meninggalkan wilayah serigala bertanduk itu, hutan ternyata benar-benar damai. Makhluk yang ada di sekitar hanya tupai, kelinci, rusa, dan hewan-hewan sejenis lainnya.

Tidak heran Blobsy bisa selamat.

Namun, bahkan di hutan yang begitu damai, masih ada monster terlemah: ulat merah. Anehnya ulat ini ada di mana-mana. Mereka tidak ada nilainya bagiku pada saat ini dan bahkan Blobsy mungkin bisa mati oleh mereka. Akan merepotkan jika mereka memilih bertarung, jadi aku melepas tudungku dan menakuti mereka dengan wajah alamiku.

Kepalaku hanya berbentuk oval kosong. Jika aku tidak memiliki telinga kelinci, itu hanya akan terlihat seperti telur.

Dua hari sejak Blobsy bersamaku, skill [Bentuk Humanoid (Amatir)] naik level lagi.

[Shedy]
[Ras: White Ghast]
[Iblis Rendah (Peringkat Tinggi)] 
• Iblis rendah yang terbuat dari debu dan gas. Bentuk kehidupan spiritual yang cerdas. 
[MP: 330/330] 5 ↑
[Total Combat Power: 363/363] 6 ↑
[Keterampilan Unik: Reroll]
[Keterampilan Rasial: Ketakutan]
[Identifikasi Sederhana]
[Bentuk Humanoid (Apprentice)]

Berubah dari amatir menjadi Apprentice sekarang.

Aku tahu. Setelah aku mendapatkan dasar untuk mengubah bentuk, itu jauh lebih mudah untuk meningkatkan keterampilan.

Pencuci piring telah naik menjadi pengupas kentang. Makananku cukup baik untuk aku makan, tetapi tidak cukup untuk melayani pelanggan mana pun.

Aku tidak perlu membangun istana pasirku dengan tangan kosong lagi, kenaikan peringkat keterampilan memberiku 'sekop'. Tanganku, yang dulu tak memiliki jari, bisa membuat gunting batu kertas sekarang.

Aku juga tidak meninggalkan perburuanku. Tidak ada monster kuat, tetapi aku diserang oleh beruang. Bukan yang besar, hanya sekitar 120 sentimeter. Ada beberapa tanda putih aneh di lehernya.

Dia memiliki sekitar 150 poin kekuatan tempur, tetapi pada akhirnya, dia hanya binatang biasa. Menyedihkan, baik dalam hal kerusakan yang terjadi padaku --yang tidak ada-- maupun exp yang kudapatkan dari menghisapnya hingga kering.

Dari semuanya, hal yang paling mengejutkan adalah Blobsy memproses beruang.

Dia merentangkan dirinya sendiri, menyebar di bangkai itu. Aku meninggalkannya sendirian untuk sementara waktu, mengira dia hanya menggigit. Setengah jam kemudian, seluruh beruang hilang.

Tunggu sebentar ... kenapa dia masih berukuran kecil? Ke mana semua dagingnya? Dia masih tampak seperti bola jeli yang berukuran 20 sentimeter.

Aku mengidentifikasi dia lagi, tetapi tidak ada yang berubah. Aku pikir memang tidak akan berubah mengingat bahwa akulah yang membunuhnya. Dia hanya memakan mayatnya. Jika kau bisa menaikkan level-mu hanya dengan makan, maka semua orang dari keluarga kerajaan dan bangsawan akan menjadi semakin berotot seiring bertambahnya usia.

Aku berjalan seraya merenung dalam benakku dan melangkah melewati perbatasan hutan sebelum aku menyadarinya.

Pohon masih ada di sana, tetapi jarang. Sebagian besar tanahnya adalah rumput. Aku mencari area keberadaan manusia, berpikir bahwa aku mungkin akhirnya dekat dengan peradaban. Tidak ada sinyal yang aku temukan menyerupai mereka.

Ada beberapa hewan herbivora yang menghiasi padang rumput. Mereka tampak seperti plesiosaurus. Tampak cukup jinak dan mereka memiliki kekuatan tempur yang sedikit lebih tinggi daripada aku, jadi aku memilih untuk menjauh.

Aku terus menyusuri batas antara hutan dan padang rumput. Tidak butuh waktu lama bagiku untuk menemukan jalan yang terinjak dengan baik. Akhirnya! Lebar sekitar 5 meter, jadi itu mungkin jalan raya antara kota.

Jika manusia mengenaliku tentu saja akan menjadi hal buruk. Jadi, aku memasang kerudungku dan keluar sedikit dari jalan, mengarungi rumput yang tinggi dan pepohonan. Lalu aku mendengar suara pertempuran dari suatu tempat yang jauh. Aku menaruh Blobsy di kepalaku dan bergegas.

Beberapa saat kemudian, aku melihat dua kereta kuda diserang oleh sekelompok kecil orang. Adegan klise yang sempurna.

Kuda? Jadi dunia ini memiliki kereta, tetapi tidak dengan mobil? Pandangan yang lebih dekat mengungkapkan sekelompok pria yang menggunakan tombak di sekitar gerbong, mengenakan baju besi kasar, berjumlah sepuluh orang, dan tampak sangat mirip dengan bandit biasa. Sosok di depan mereka adalah beastman berkulit tebal dan kucing yang mengenakan pakaian usang.

"Jangan biarkan bandit sialan itu mendekat!" Seorang manusia gemuk berteriak dari belakang kereta. Tiga beastman menyiapkan handaxes mereka, wajahnya hampir menangis sementara leher mereka terikat oleh jenis kerah yang sama yang pernah aku lihat di tangan penyihir yang menyerang elf.

Kurasa itu membuktikan hipotesis budak yang selama ini kupikirkan. Kerah budak mungkin memaksakan para budak agar mengikuti beberapa perintah yang sangat mustahil. Tiga budak dengan handaxes dan pisau, tidak mengenakan apa pun kecuali kain, tidak mungkin mereka menang melawan sepuluh bandit yang dilengkapi dengan baik.

Ketika aku semakin dekat ke tempat kejadian, Blobsy bersembunyi di dalam saku jubah. Dia tampak takut.

"Kau yakin ingin melawan budak kami dengan beberapa budak bodoh itu?!" Bandit besar --mungkin bos mereka-- tertawa terbahak-bahak. “Tinggalkan kereta untuk kami dan kami akan mengampunimu! Kalian, tangani mereka!”

Dia memberi perintah kepada bawahannya yang menyeringai, tetapi orang-orang itu tidak bergerak. Sebaliknya, empat budak beastman yang bersenjata lengkap maju, leher mereka diikat oleh jenis kerah yang sama.

... kedua belah pihak bertarung dengan menggunakan budak? Mereka hanya memberi perintah?

Begitu para budak bandit mengetahui bahwa mereka akan bertarung dengan rakyat mereka sendiri, wajah mereka menegang karena sedih dan mereka dengan terguncang menggelengkan kepala mereka.

... apakah ini event lain? Aku hanya pernah melihat budak demihuman. Jika ini bukan event, lalu apa 'akal sehat' dunia ini begitu rusak?

Aku tercengang, mataku terpaku pada pemandangan. Rupanya kerah budak benar-benar bisa memaksa para budak. Mereka mulai bertempur dengan air mata di mata mereka.

“S-Sialan, lindungi barang-barang! Jika kau kalah, aku akan mengirim anak-anak kalian ke tambang!"

"Ayo, berjuang lebih keras! Apa, kau tidak peduli dengan teman dan keluargamu yang berharga?”

Baik pemilik gerbong dan pemimpin bandit tidak berpikir dua kali sebelum menggunakan intimidasi sebagai pilihan motivasi pertama mereka.

Aku bahkan tidak memiliki kesempatan untuk ikut campur sebelum semua budak pedagang ditikam sampai mati. Tidak ada budak bandit yang mati dan hanya satu yang luka serius di lengannya. Pertempuran berakhir dalam sekejap mata.

“Sialan tidak berguna! Buang-buang uang!” Pedagang itu mengucapkan kata-kata kotor kepada budaknya yang sudah mati sambil menendang mayat mereka.

Pemimpin bandit itu tampak puas. Dia memerintahkan anak buahnya untuk mengambil salah satu gerbong.

“Bwahaha! Baiklah, aku akan mengambil yang itu. Lebih baik kau membawa budak yang lebih baik lain kali atau menyewa seorang petualang ... " Dia melirik budak yang terluka dan dengan santai bergumam, "oh, benar, kau. Aku tidak bisa menggunakanmu lagi sekarang, 'kan?”

Dia menusukan tombak menembus budak yang berdarah.

"Hei, Pedagang! Kompensasikan untuk yang itu juga!”

Pedagang itu dengan enggan menyetujui, mulutnya bergerak-gerak. Dia menyerahkan beberapa koin emas.

... perjanjian yang tak terucapkan, mungkin, antara pedagang dan bandit. Mereka mengubah pertempuran dengan memanfaatkan para budak.

Kelompok bandit dengan santai berjalan pergi dengan satu kereta. Pedagang itu --yang tidak terluka-- terus mengutuk budaknya selama beberapa saat. Kusirnya harus menenangkannya dan mereka meninggalkan daerah itu dengan kereta yang hanya tersisa satu gerbong. Keempat budak yang mati itu dibuang ke pinggir jalan dan diabaikan.

... apakah ini benar-benar event game?

Rencana awalku adalah membidik para bandit yang memangsa para pengembara. Namun, sekarang aku tidak bisa memilih di antara mereka. Aku tidak ingin berpihak pada salah satu sisi.

Para pedagang semakin membuatku jengkel, tetapi jika aku membiarkan para bandit pergi, tidak ada jaminan aku bisa menemukan mereka lagi. Setidaknya aku ingat semua wajah mereka.

"Hei, Blobsy. Ke sisi mana aku harus pergi?'

Dia merangkak keluar dari sakuku dan melompat ke arah bandit.

Aku mengerti.

"Hei, bisakah kau melacak para bandit tanpa disadari oleh mereka?"

Dia memantul.

"Pertama-tama aku akan berurusan dengan pedagang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar