AoD 13 Teman Pertama

Minggu, 28 Juni 2020

Satu hari telah berlalu sejak pertemuan dengan monster yang kemungkinan adalah penguji alpha. Meninggalkan wilayah serigala gila sepertinya bijaksana, jadi aku memunggungi gunung dan berjalan.

Ya aku berjalan.

Aku terus-menerus menggunakan dan melatih skill [Bentuk Humanoid (Kasar)] sejak bertemu serigala. Alasannya? Aku baru menyadari --mungkin semuanya sudah terlambat-- bahwa bertemu monster kuat entah dari mana adalah kemungkinan yang sangat nyata ketika kau tinggal di pegunungan dan hutan. Pada dasarnya di mana saja tanpa kehadiran manusia. Jadi, aku berpikir bahwa jika aku berburu hanya di dekat perbatasan negara manusia, aku tidak akan bertemu monster yang terlalu mengerikan.

Aku bisa mulai memburu manusia juga, bukan hanya monster. Bagaimana dengan menyerang pengembara? Tidak mungkin. Aku hanya akan diburu oleh petualang dan player beta setelah aku melakukannya. Aku sebenarnya mengincar para bandit yang menyerang para pengembara itu.

... ada bandit, 'kan?

Jadi, aku ingin terlihat cukup mirip dengan manusia untuk menipu mereka. Itulah sebabnya aku mengoyak pikiranku sendiri hanya untuk latihan.

... tunggu sebentar, bukankah ini persis bagaimana pemangsa berevolusi menggunakan kamuflase?

Serigala gila itu ... jika dia benar-benar seorang penguji alpha sepertiku, maka tidak banyak yang bisa aku lakukan. Secara mental aku tidak cukup sehat untuk mencoba menyelamatkan seseorang yang lebih kuat dariku tanpa tahu caranya.

Waktu itu dengan desa elf berbeda. Aku memiliki peluang kemenangan saat itu, solusinya sederhana, aku agak bersemangat setelah bertemu seorang anak kecil - itu semua adalah alasan, tetapi mungkin yang paling penting adalah aku merasa senang ketika menyerang manusia.

Sial, apa aku berubah jadi menyimpang?! Pikiranku sepertinya tidak menuju ke jalur kegilaan atau rute lain yang terlalu mengerikan, tetapi aku merasa jalan yang dilalui saat ini akan menimbulkan masalah serius di masa depan.

Yah, terserahlah.

Jadi, aku telah secara mental memproses keterampilan [Bentuk Humanoid] sambil berjalan sepanjang hari. Cek terakhirku menunjukkan perubahan.

[Shedy]
[Ras: White Ghast]
[Iblis Rendah (Peringkat Tinggi)] 
• Iblis rendah yang terbuat dari debu dan gas. Bentuk kehidupan spiritual yang cerdas. 
[MP: 325/325] 17 ↑
[Total Combat Power: 357/357] 19 ↑
[Keterampilan Unik: Reroll]
[Keterampilan Rasial: Ketakutan]
[Identifikasi Sederhana]
[Bentuk Humanoid (Amatir)]

Mengejutkan! Keterampilan [Bentuk Humanoid] menjadi lebih baik ... itu lebih baik, 'kan?

Jadi, aku berpikir bahwa dengan naik peringkat, kuantitas dan kualitas sihirku menjadi lebih baik dan memberiku dasar dari [Bentuk Humanoid]. 'Mentah' menjadi 'Amatir'. Jika menggunakan analogi memasak, itu seperti aku akhirnya lulus dari membuat arang menjadi bisa membuat sesuatu yang hampir bisa dimakan.

Aku memeriksa musuh di dekatku. Ketika mengkonfirmasi bahwa aku hanya sendirian, aku menjatuhkan jubah dan melihat diriku lebih dekat.

Kupikir diriku terlihat lebih baik. Kulitku bukan lilin yang meleleh lagi. Jauh lebih halus. Tidak ada yang melayang atau mengalir, bahkan jika di balik lapisan kulit tubuh gasku masih terasa mengalir.

Komposisi tubuhku akhirnya menjadi cukup baik sehingga aku bisa menanganinya seperti memahat tanah liat sekarang, tetapi untuk alasan yang bodoh, sepasang telinga kelinci itu tidak dapat dihilangkan.

kenapa?

Aku mencoba untuk memaksa telingaku menyusut dan mataku malah melompat keluar dari rongganya. Kemudian, ketika aku terhuyung-huyung dari pemandangan itu, mataku perlahan kembali normal dan telinga kelinci itu muncul lagi.

... kenapa?!

Disebut 'kelinci' karena albinisme, bagiku tidak lain adalah penghinaan, tidak lebih. Setidaknya, itulah yang aku pikirkan. Aku tidak pernah berharap untuk benar-benar menjadi kelinci ...

Sisi baiknya, itu bukan telinga kelinci yang tajam. Dengan kata lain, telingaku menggantung --telinga berbelok ke bawah-- yang berarti bahwa jubah harusnya bisa menyembunyikannya dengan baik.

Jika aku berhasil meniru bentuk humanoid sepenuhnya, aku harus berpura-pura sebagai gadis kelinci. Aku bahkan tidak tahu apakah ras beastman itu ada.

Dengan peningkatan dalam [Bentuk Humanoid], aku bisa membuat jari sekarang. Oh, aku benar-benar rindu sensasi mengambil barang. Mengenakan jubah menjadi jauh lebih mudah ... hei, bukankah itu terlihat agak kotor?

Kupikir tidak mengherankan. Jubah itu tampak tua bahkan ketika dikenakan oleh player beta aneh itu. Setelah berkali-kali dijatuhkan ke tanah saat aku berlatih, terkena hujan dan angin selama lebih dari seminggu berturut-turut, dan terseret di tanah dan bebatuan karena kurangnya tinggi badanku ketika menjadi bentuk humanoid, sekarang pakaian itu tidak lebih baik daripada sebuah lap.

Maksudku, aku dulu memakai yang seperti itu di kehidupan nyata, tetapi ini adalah  permainan. Tidak perlu menjaganya tetap kotor. Sebenarnya, ini adalah teknologi yang luar biasa. Game  ini cukup realistis untuk mensimulasikan kerusakan dan kotoran. Aku tahu ini adalah teknologi mutakhir, tetapi realismenya masih mencengangkan.

Aku memusatkan semua perhatianku pada pendengaranku. Hmm, tidak ada apa-apa di sini. Aku pindah, memeriksa dari waktu ke waktu sampai akhirnya aku menemukan apa yang kucari.

Percikan air sungai.

Ya, aku berencana untuk mencuci jubah ini.

Tempat itu adalah anak sungai dari mata air, mengalir melalui batu dan kerikil, hanya sekitar 30 sentimeter.

Aku membuat tubuh humanoid-ku dan berjongkok di dekat sungai yang membutuhkan upaya mengejutkan. Ingat ketika aku menggambarkan kesamaan antara memindahkan diriku dengan boneka? Yah, aku tidak yakin apakah itu karena tingkat keahlianku naik atau aku sudah terbiasa, tetapi rasanya aku memiliki lebih banyak tali untuk dikendalikan sekarang.

Kau tidak akan bisa melakukan hal semacam ini di video game normal! Aku hanya sedang menikmati pengalaman VR yang sebenarnya! Aku mencoba yang terbaik untuk meyakinkan diriku sendiri bahwa adegan iblis yang mencuci pakaian bukanlah hal yang paling bodoh di dunia.

Aku menghela napas, menghindari stres dan kejengkelan dengan mengaitkan pikiran-pikiran baru begitu itu datang. Rupanya, itu memiliki efek samping melonggarkan kepribadianku menjadi sesuatu yang jauh lebih gila.

Aku terus berusaha dan gagal untuk membersihkan noda. Setelah beberapa saat, aku melihat sesuatu di sudut penglihatanku --yah ... aku memiliki penglihatan 360°, jadi tidak seperti ada sudut; lebih seperti bagian dari penglihatanku yang tidak kuperhatikan secara aktif-- bergerak.

*boing*

... apa ini? Benda itu tampak seperti massa hijau terang tembus pandang, sekitar 20 sentimeter. Dia disamarkan cukup baik dengan semua pemandangan hijau di sekitarku. Ketika aku melihatnya, benda itu memantul sekitar 2 meter di hilir dari tempatku berada, tampak seperti sedang mencoba mengambil air.

... bola jeli? Aku pikir itu slime, tetapi tidak lembek dan lengket sepertiku dulu. Slime  satu ini terlihat jauh lebih kental dan terlihat menarik.

Apakah anak sungai ini tempat monster jinak lokal datang untuk minum?

Dia tidak menunjukkan tanda-tanda ketakutan, jadi mungkin belum menyadariku. Mari kita pertahankan seperti itu.

Aku melanjutkan *boing* menggosok *boing* kain ... kenapa slime itu memantul? Kenapa dia terlihat seperti bersenang-senang?

Yah, terserahlah. Harus kuakui, jubahnya tidak mau bersih. Mungkin beberapa deterjen akan membantu, tetapi bukan berarti aku tidak bisa membersihkannya sedikit pun.

Aku mengangkat jubah yang basah kuyup dan memeriksa pekerjaanku. Baik, ini cukup bagus. Terlalu banyak menggosok hanya akan merusak kain dan aku sudah membersihkan sebagian besar kotoran. Masih ada beberapa noda hitam yang sulit ...

*boing*

Slime memantul tepat di bawah jubah, meminum tetesan yang menetes.

Sejak kapan?! Dan dia tidak takut padaku? Apakah dia benar-benar sangat kuat?


[Slime] 
[MP: 5/5]
[HP: 5/5]
[Total Combat Power: 5]


Dia ... sangat lemah. Bahkan lebih lemah dariku ketika aku baru memulai permainan. Mungkin dia bahkan tidak cukup pintar untuk mengetahui rasa takut.

Kemungkinan lain termasuk ... penguji alpha? Tidak, tidak mungkin. Aku tidak ingin menerima gagasan menyedihkan bahwa ada manusia di dalam monster sebodoh itu yang bahagia hanya dengan meminum air cucian.

Jadi, kalau dia monster sungguhan, maka ... sungguh aneh.

… tunggu sebentar? Mungkin dia bukan bermain-main dengan tetesan air. Mungkin slime suka kotoran yang ada di air?

Aku memindahkan jubah basah kuyup lebih dekat ke sana. Slime melompat kegirangan dan menempel pada ujung pakaian.

Begitu rupanya, jadi dia benar-benar menyukai kotoran, maka ... hei, tidak! Hentikan itu! Jangan mencairkan pakaianku!

Aku buru-buru menarik jubahnya. Dia seperti sedang protes.

... setidaknya, aku pikir dia sedang memprotes. Semua pantulan tampak sama bagiku.

Aku tidak keberatan dengan membersihkan kotoran, tetapi ini satu-satunya yang bisa kupakai. Kau tidak diizinkan untuk memakannya.

Aku menepuk jubah basah itu beberapa kali sambil menggelengkan kepalaku, lalu aku menunjuk ke bagian yang kotor dan mengangguk sekali. Mudah-mudahan dia mengerti apa yang kumaksud. Mungkin, karena dia menjawab dengan beberapa pantulan.

... sekali lagi, aku hanya menebak-nebak di sini. Aku tidak bisa bahasa pantulan.

Sekali lagi, perlahan aku menurunkan jubahnya. Kali ini slime menempel pada bagian yang benar. Dia hanya melarutkan kotoran dan membiarkan kain tidak rusak. Wow, itu luar biasa.

Aku memberi tanda untuk berhenti, lalu menarik jubah. Memang, entah bagaimana dia terlihat seperti anjing yang taat. Aku mengangguk dengan kuat, lalu mendorong pakaian itu kembali. Dengan gembira dia merangkak di seluruh kain, menghapus noda hitam hanya dalam hitungan detik. Jubah sekarang tampak seperti baru jika kau mengabaikan bahwa jubahnya berlendir.

Dia melompat dan kuanggap sebagai momen kebanggaan dalam pekerjaannya. Aku membelainya sebagai pujian. Oh wow, ini benar-benar jeli.

Setelah beberapa kesulitan, aku kembali memakai jubah setengah kering. Apakah dia menyerap air juga? Slime itu melihatku berpakaian dan sekali lagi memantul dalam kegembiraan.

Nah, bentuk tubuhku hanya memiliki tinggi seorang anak berusia lima tahun. Jubah itu akan menjadi kotor lagi dalam waktu dekat mengingat aku menyeretnya ke mana-mana, tetapi ini bukan masalah yang bisa aku pecahkan.

Benar, pakaian dibersihkan, ditambah maskot lucu untuk bersantai. Aku merasa baik-baik saja.

Mari kita pergi. Aku ingin membawanya juga, tetapi aku tidak berpikir monster liar akan dijinakkan dengan mudah hanya dengan memberinya makan --jika aku menghitung 'meneteskan air kotor' sebagai 'memberi makan'-- dan dia itu lemah sekali. Aku akan khawatir jika dia diserang.

Aku melambaikan tangan ke bola jeli itu dan memulai sesi boneka yang intens lagi. Tidak butuh waktu lama bagiku untuk menyadari, dari sudut mataku, bahwa bola memantul itu masih mengikutiku.

Aku berhenti, pertanyaan muncul di pikiranku. Kau itu slime, seharusnya kau merangkak ... tidak, tunggu, bukan itu yang harusnya kupikirkan. Mengapa dia mengikutiku?

"Hei, aku tidak punya makanan lagi untukmu, kau mendengarku?"

Butuh kesempatan untuk mendekati kakiku dan mulai bergoyang, menungguku.

... ya tuhan dia imut.

Apa yang terjadi dengan makhluk ini? Slime ini ... oke, itu terlalu bertele-tele untuk sebuah nama.

Baik. Aku sedang dalam suasana hati yang baik --kejadian yang jarang terjadi hari ini-- jadi kau akan menjadi Teman Nomor Dua (Nomor Satu adalah si bocah elf). Namamu ...

Dia ini slime, jadi ... hmm ... Slimer? Tidak, nama itu jelek dan dia tidak memiliki proton pack. Dia akan menjadi temanku sekaligus peliharaan, jadi Fido ... ditolak. Dia bahkan bukan seekor anjing. Oh, terserahlah, karena dia seperti gumpalan, maka namamu “Blobsy” mulai sekarang.

Pada saat aku membuat keputusan dalam pikiranku, Blobsy tiba-tiba mulai bergoyang dan melompat-lompat di sekelilingku, tampak sangat gembira.

Apa ... apakah sesuatu terjadi padanya? Aku mengidentifikasi Blobsy sekali lagi.

[Blobsy]
[Ras: Jelly Slime]
[Kin of Shedy, the Demon] 
[MP: 10/10]
[HP: 10/10]
[Total Combat Power: 10]
[Keahlian Khusus: Laundry]

... lebih banyak baris dalam deskripsi. Dia menjadi [Kin] sekarang.

Setidaknya aku yakin dia bukan penguji alpha, tapi apa-apaan ini?!


[Sebelumnya] [Daftar Isi] [Selanjutnya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar