AoD 12 Penguji Alpha Rahasia

Kamis, 26 Desember 2019

"Penguji alpha rahasia Nomor 44. Waktu berlalu: 317 jam 18 menit. Penghentian aktivitas saraf dikonfirmasi. Sesuai prosedur, meminta pengiriman tim pembuangan.""Penguji alpha rahasia Nomor 62 dan Nomor 71. Waktu berlalu: 317 jam, 20 menit. Logout yang dikonfirmasi dari gangguan mental. Sesuai prosedur, meminta transportasi ke fasilitas perawatan." 
"Penguji alpha rahasia Nomor 99. Tanda-tanda keruntuhan mental dikonfirmasi setelah berevolusi ke tahap kedua."

Pusat penelitian ke-7 sedang memantau subjek uji alpha dalam MMORPG World of Yggdrasia. Pengumuman nasib buruk subyek tes yang monoton terdengar satu demi satu.

Pada tanda 100 jam, sepuluh persen telah logout. Begitu subyek mulai mencapai evolusi pertama mereka, jumlah korban selamat anjlok.

Sekarang adalah hari ke-13 sejak dimulainya percobaan. Tujuh subjek meninggal karena penghentian aktivitas otak. Sebanyak 31 orang dalam keadaan vegetatif setelah mental mereka runtuh dan logout paksa.

"Oh wow, banyak dari mereka sekaligus," ucap Brian merasa bingung.

Pria ini adalah wakil direktur pusat penelitian ke-7. Direktur yang sebenarnya adalah seorang mantan politisi yang ditunjuk untuk posisi itu, sehingga pemimpin fasilitas itu sendiri adalah Brian.

Sekretarisnya mengangguk dan menjawab dengan lembut, “psikolog kami mengusulkan teori berikut untuk menjelaskan kejadian ini: subjek-subjek khusus ini telah memilih untuk memulai dengan avatar demihuman dan monster jenis hewan yang diprogramkan tindakan dasar. Namun, setelah evolusi dan mencapai tahap kedua, avatar mereka kehilangan sebagian besar tindakan yang diprogram, hanya mempertahankan dasar-dasar yang telanjang karena bentuk dan rentang gerakan mereka yang tidak sesuai dengan makhluk hidup normal. Tekanan mental bertambah dengan disconnect hingga meningkatkan kesulitan dan ketakutan mereka, dan ini bisa mempercepat kejatuhan jiwa mereka.”

"Benar. Jadi, apakah dokter menyebutkan solusi?"

"Menurut tim medis, solusi termudah adalah pengobatan atau mengeluarkan subyek dan menstabilkan pikiran mereka. Departemen pengembangan game menyarankan untuk menganalisis umpan balik aksi dari subjek untuk memperbarui gerakan yang diprogram untuk avatar monster sesegera mungkin.”

"Jadi, hanya solusi yang tidak praktis." Brian terkekeh.

Menyelidiki batas-batas tekanan mental yang dapat ditangani oleh pikiran manusia adalah salah satu tujuan mereka, itu benar, tetapi bukan yang paling penting.

Masukan seseorang dengan ego yang hancur ke dalam tubuh monster dan kemungkinan operasi avatar yang tinggi akan mendekati optimal. Untuk menyelidiki berapa banyak tekanan mental yang dihasilkan dari tindakan ini, mendorong pikiran subjek sebanyak mungkin adalah langkah yang paling efisien. Hampir 40% telah logout setelah hanya 13 hari meskipun rencana semula adalah selama setengah tahun. Pada saat yang sama, hasil yang mereka peroleh adalah sepadan. Para petinggi sangat puas dengan kemajuan mereka.

Subjek uji proyek berikutnya adalah tentara yang sebenarnya. Sebagian untuk mempersiapkan mereka dan sebagian karena pusat telah berhasil memperoleh subjek uji tanpa kehadiran resmi di masyarakat. Brian berencana memeras setiap tetes terakhir 'pengetahuan' dari anak-anak yatim itu.

"Benar, bukankah masih ada beberapa yang stabil?"

"Ya, Wakil Direktur. Kami mempertahankan 17 subjek yang relatif stabil. Namun, mayoritas dari mereka diam, jauh dari peradaban manusia, hanya nyaris tidak bergerak.”

"Yah, apakah kita tidak memiliki gagasan untuk mengatasi masalah?"

“Laporan dari departemen pemrosesan data mengatakan mereka telah membocorkan lokasi penguji ke dalam Guild Petualang lokal, ditambah beberapa forum online dan wiki secara anonim. Haruskah kita teruskan?”

"Ya itu bagus. Teruskan. Hal ini mengingatkanku, apa yang terjadi pada para pengamuk?”

“Lebih dari setengahnya telah dibunuh oleh penguji beta. Terdapat 6 subjek yang telah memburuk menjadi kejatuhan mental karena takut diburu oleh manusia."

"Adakah di antara mereka yang stabil, aktif, dan berevolusi?"

"Ya. Stabilitas mereka bervariasi, tetapi Nomor 01, Nomor 08, Nomor 13, dan Nomor 17 telah aktif memasuki pertempuran dan juga mencapai tahap ketiga,” kata sekretaris itu. Dia melihat layar yang menunjukkan subyek yang masih hidup dan melanjutkan, sedikit kekaguman pada kata-katanya. “Dua puluh tiga orang pertama benar-benar memenuhi harapan. Hanya lima yang logout, dan sepertinya mereka memanfaatkan 'kemampuan bawaan mereka'.”

***

Para elf pergi ke tanah baru dan bocah itu memberiku nama baru sebagai roh penjaga hutan ini.

Tetapi aku adalah iblis, bukan roh. Aku bahkan tidak tinggal di sini!

[Shedy]
[Ras: White Ghast]
[Iblis Rendah (Peringkat Tinggi)] 
• Iblis rendah yang terbuat dari debu dan gas. Bentuk kehidupan spiritual yang cerdas. 
[MP: 303/303] 3 ↑
[Total Combat Power: 333/333] 3 ↑
[Keterampilan Unik: Reroll]
[Keterampilan Rasial: Ketakutan]
[Identifikasi Sederhana]
[Bentuk Humanoid (Mentah)]

Oh, terserahlah ... bagaimanapun juga, aku harus segera mencoret nama asliku.

Kalau dipikir-pikir, memilih pertarungan itu adalah ide yang cukup disayangkan, tetapi pada akhirnya ternyata berhasil. Aku menjadi jauh lebih kuat dibandingkan dengan hari pertama permainan.

Aku cukup yakin telah mencapai puncak rantai makanan di hutan ini sekarang. Bahkan membunuh ulat hitam hanya memberiku sedikit sekali kekuatan. Bukan hanya itu, mereka lari dariku saat mereka merasakan kehadiranku sekarang. Mempertimbangkan semua itu, aku kira membunuh manusia adalah cara yang paling efisien.

Atau mungkin ulat melarikan diri karena keterampilan baru yang aku dapatkan dari peringkat ...

[Keterampilan Rasial: Ketakutan] 
• Keterampilan pasif dari ras iblis. Memberi ketakutan pada yang lemah.

… Wow, bagaimana bisa bocah itu tidak lari dariku?

Mungkinkah karena aku masih menyamar dengan jubah? Jika seseorang dengan keterampilan pengindra kehadiran yang baik bertemu denganku, tidakkah mereka akan merasakan ketakutan?

Sialan, ini adalah keterampilan yang paling menjengkelkan yang pernah ada. Pada pandangan pertama mungkin tampak berguna untuk pertempuran, tetapi itu hanya bekerja dengan musuh yang sangat lemah sehingga tidak penting di tempat pertama dan apa pun yang ingin aku buru hanya akan lari dariku.

Tampaknya aku benar-benar harus pergi. Namun, akan sangat canggung untuk muncul di depan bocah itu lagi setelah selamat tinggal yang berlinang air mata, jadi aku pergi ke arah lain. Para elf itu mengambil segala milik pemburu budak yang kubunuh. Benda yang kumiliki hanyalah jubah biasa dan bermacam-macam barang.

Melamun sebentar menegaskan kembali kesadaranku bahwa ya, aku harus memusatkan pikiranku pada sesuatu, kalau tidak, rasa tidak nyaman itu akan muncul lagi. Aku telah memaksa diriku untuk percaya bahwa ketidaknyamanan dan segala sesuatu yang salah yang kurasakan hanyalah halusinasi otak, tetapi kenyataan tidak pernah semudah yang kau inginkan.

Tapi, yah, aku tidak perlu merangkak di tanah lagi. Melayang saja tidak memprovokasi rasa disconnect terlalu buruk dan pikiranku tidak meleleh. Kelebihan ini adalah satu-satunya hal yang baik dalam memilih ras Ghast.

Setidaknya, itu jauh lebih nyaman daripada bergerak dengan kaki.

... bisakah aku kembali ke kehidupan manusia yang normal? Aku ingin mendapatkan latihan untuk mengubah bentuk juga, tetapi telinga kelinci itu tidak hilang begitu saja.

Baiklah, mari kita tinggalkan [Bentuk Humanoid] untuk berpikir nanti.

Juga, sedikit lebih cepat. Aku melintasi hutan dan gunung dengan kecepatan langkah manusia dan tiga hari kemudian, pemandangan akhirnya berubah.

Hutan yang tebal, suram, berdaun lebar secara bertahap membuka jalan ke hutan pepohonan daun jarum yang terang dan terbuka. Jauh dari sana, barisan pegunungan raksasa mendominasi cakrawala.

... jadi ternyata aku baru saja menjauh dari peradaban manusia.

Yah, terserahlah. Aku sedikit meningkatkan jangkauan deteksiku dan menemukan beberapa sinyal magis, agak lebih kuat daripada monster dan hewan yang hidup di hutan elf itu. Mungkin kekuatannya seperti aku sekarang.

Aku mulai bergerak ke arah mereka. Sinyalnya agak cepat, tetapi berhenti di tengah jalan, seakan ingin memakan sesuatu. Lalu aku melihatnya.

[Serigala Tanduk] 
[MP: 58/70]
[HP: 116/120]
[Total Combat Power: 112]

Lebih kuat dari ulat hitam, jadi dia harusnya memberikan exp yang layak, bukan? Sihir tinggi plus tanduk, berarti dia seharusnya monster.

Aku memperkirakan sekitar 5 hingga 6 poin exp untuk setiap serigala. Syukurlah, ada banyak dari mereka. Aku bisa menutupi kualitas dengan kuantitas.

... bagaimana aku mendapatkan begitu banyak exp dari manusia ketika mereka jauh lebih lemah? Apakah ini sebabnya monster menyerang manusia?

Mari kita pikirkan nanti. Aku menyelinap ke belakang serigala yang saat ini sibuk melahap kelinci dan menyerang.

Dia melolong kesakitan, berjuang keras dalam genggamanku, lalu mengunyahku. Aduh! Itu sedikit lebih menyakitkan daripada serangan non-magis dari manusia.

[Shedy]
[Ras: White Ghast]
[Iblis Rendah (Peringkat Tinggi)] 
[MP: 298/303]
[Total Combat Power: 328/333]

Aku ceroboh dan hanya mengandalkan ketahanan fisikku. Mungkin cakar dan taring monster itu memiliki kekuatan magis layaknya senjata magis.

Serigala terus mengamuk berusaha melepaskan diri dan melolong. Hentikan itu.

Tapi yah, seperti yang kuduga, hal yang paling bisa dilakukannya hanyalah menusukku, jadi aku terus menyerap dan mengeringkannya. Poin exp yang diterima seperti yang telah aku prediksi.

[Shedy]
[Ras: White Ghast]
[Iblis Rendah (Peringkat Tinggi)] 
[MP: 302/308] 5 ↑
[Total Combat Power: 328/338] 5 ↑

Aku ingin tanduk itu juga, tetapi tubuhku tidak sekuat bayi iblis sebelum evolusi. Aku tidak bisa melakukan serangan fisik dan dengan demikian, tidak bisa membongkar mayat itu.

Sepertinya aku sudah terbiasa bertarung sekarang. Aku berhasil belajar cara menghindari 'rasa sakit' mental yang konstan, tetapi aku juga merasa lebih agresif dari waktu ke waktu.

Baiklah, apa lagi yang harus dibunuh? Aku memperluas jangkauan deteksiku. Beberapa sinyal magis melaju ke arahku.

… tunggu apa?

Seruan lolongan menjawabku.

Sial, itu gerombolan serigala! Lebih dari sepuluh di antaranya. Raungan ketika aku bertarung dengan serigala itu pasti memanggil mereka!

Sangat buruk. Serangan mereka memang hanya bisa menggarukku, tetapi mengingat jumlahnya, aku akan mati karena seribu luka. Juga, aku tidak bisa pulih di pertengahan pertarungan seperti waktu dengan para pemburu budak, setiap serigala yang dibunuh memberiku terlalu sedikit exp.

Aku berlari, melayang cukup tinggi sehingga taring mereka tidak akan sampai padaku. Kebijaksanaan adalah bagian dari keberanian yang lebih baik. Aku tidak akan mati dan mendapati sihirku dipotong menjadi dua lagi setelah semua pekerjaan ini.

Kecepatan terbaikku hanya di sekitar pelari manusia. Serigala lebih cepat. Tetapi mereka harusnya menyerah begitu mereka melihat bahwa mereka tidak dapat menjangkauku. Aku pikir begitu, tetapi mereka mulai berlari ke atas pohon dan mengikutiku dari cabang-cabang.

Oh itu tidak adil. Aku bisa membayangkan mereka menertawakan pikiranku. Serigala macam apa mereka ini?! Mereka bahkan tidak takut padaku. Apakah psikologi massa mendukung keberanian mereka? Sial, apa yang harus kulakukan, apa yang harus dilakukan ...

Kemudian, aku mendengar lolongan yang panjang, bergema dari kedalaman hutan. Aku menggigil.

Serigala lain? Boss geng ini? Namun, kemudian, mengapa aku merasa seperti itu adalah lolongan yang datang dari dua suara yang berbeda? Bahkan para serigala yang mengejarku takut akan hal itu. Apa itu tadi …?

Agak jauh dari kami, sebatang pohon retak, jatuh ke samping untuk menyingkap binatang buas itu.

Monster itu adalah serigala bertanduk biru dengan surai menyala, dua kali lebih besar daripada yang lain. Namun, mata itu ... tenggelam dalam kebencian yang gelap, mengutuk semua keberadaan. Dua pasang mata di atas dua kepala.

... kau siapa ...

Serigala tanduk berkepala dua mendekat dalam sekejap. Kemudian, aku tidak bisa mempercayai mataku, dia mulai merobek dan mengoyak serigala lainnya.

Gerombolan serigala tersebar panik. Aku menyaksikan pembantaian dari atas dan tertegun ketika serigala berkepala dua menerkamku meskipun aku berada lima meter dari tanah.

Tidak, sial, tunggu, wah!

[Shedy]
[Ras: White Ghast]
[Iblis Rendah (Peringkat Tinggi)] 
[MP: 270/308]
[Total Combat Power: 310/338]

Sialan! Aku kehilangan 10% hanya dengan satu cakaran! Benar, bagaimana denganmu ...

[Serigala Tanduk Berkepala Dua] 
[MP: 143/170]
[HP: 263/280]
[Total Combat Power: 466]

Kekuatan apa ini?! Dia lima puluh persen lebih kuat dariku!

Tidak. Aku tidak boleh melawannya. Serigala bertanduk normal masih menjerit, ekor terselip di antara kaki mereka. Aku segera masuk ke dalam kawanan dan berbaur, mencoba membuat serigala berkepala dua itu menargetkan salah satu dari mereka.

Sangat kejam, bahkan jika aku mengatakannya sendiri, tetapi itu bukan saatnya untuk berpikir seperti itu. Untungnya rencanaku berhasil dan sementara binatang buas itu membinasakan serigala, aku mengambil kesempatan untuk kabur secepat mungkin.

Aku keluar dari pertarungan. Aku cukup yakin bahwa aku tidak memiliki bau apa pun yang bisa digunakan untuk melacakku, tetapi aku tidak bisa mengambil risiko di sini. Aku terus terbang tanpa memikirkan tujuanku. Setelah beberapa saat, kupikir aku mendengar lolongan kesedihan dan kebencian yang datang dari kejauhan.

... apakah kau ... seorang penguji alpha?

Aku pikir semua penguji lain baik-baik saja, mengingat bagaimana aku berhasil bertahan ... tetapi mungkin itu tidak benar. Mungkin mereka menderita.

Aku memandang ke bulan, berusaha memperbaiki suasana hatiku. Desahan mental bergema di pikiranku.

Aku hanya ingin ada yang menghiburku ...


[Sebelumnya] [Daftar Isi] [Selanjutnya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar