AoD 5 Pilihan

Minggu, 22 Desember 2019

"Penguji alpha rahasia Nomor 78. Waktu berlalu: 71 jam. Delirium, menyebabkan keruntuhan mental. Sesuai prosedur, subjek akan dipaksa untuk logout dan dipindahkan ke ruang perawatan."

Di sini, di pusat penelitian ke-7 dari pengusaha tertentu, 100 orang yang disebut "penguji alpha rahasia" sedang menjalani percobaan dalam MMORPG, "Dunia Yggdrasia". Lebih dari 50 anggota staf memantau mereka selama 24 jam seminggu dengan sepuluh orang setiap shift.

Setelah pengumuman salah satu anggota staf, proses logout dimulai di fasilitas lain. Subjek Nomor 78 dicairkan dan dilepaskan dari kapsul VR. Staf medis membawa anak itu pergi dengan acuh tak acuh.

Brian, wakil direktur pusat penelitian khusus ini, menyaksikan proses melalui monitor. Dia menghela napas dan memencet beberapa tombol.

"Jadi, berapa banyak yang sudah keluar?"

“Termasuk Nomor 78, kami memiliki 8 orang yang keluar karena gangguan mental. Seorang lagi meninggal karena pikiran mereka melemah." Sekretarisnya, seorang wanita cantik yang mendekati usia tiga puluhan, menjawab dengan tenang.

Ketegangan mental menggunakan avatar VR yang berbeda dari tubuh asli seseorang pertama kali menjadi masalah beberapa tahun yang lalu dan hal ini semakin memburuk dengan kemajuan teknologi VR. Realisme yang meningkat sejalan dengan meningkatnya ketidakstabilan mental yang dilaporkan.

Saat ini, hanya ada tiga solusi.

Pertama adalah menurunkan sensitivitas sistem VR. Hal ini tidak praktis karena bagaimanapun VR telah dibuat dalam banyak aspek masyarakat, belum lagi permintaan pengguna yang semakin meningkat akan realisme.

Kedua, membiasakan diri melalui pengalaman dengan bantuan obat-obatan dan pengawasan medis. Namun, pengguna masih perlu berlatih untuk jangka waktu yang lama dan kesuksesannya tidak dijamin. Solusi ini juga menyebabkan beberapa masalah lain seperti kemungkinan kecanduan narkoba dan kesulitan untuk kembali ke masyarakat. Oleh karena itu, solusi ini juga tidak praktis untuk diterapkan.

Ketiga, untuk meminimalkan perbedaan antara pengguna dengan avatar mereka, ini adalah solusi paling sederhana, bebas masalah, dan karenanya menjadi pilihan standar.

Fokus pusat ke-7 adalah mengeksplorasi efek penggunaan avatar non-manusia pada pikiran manusia. Untuk tujuan ini, pusat tersebut telah memperoleh anak yatim dengan usia sekitar 10 hingga 15 tahun. Alasan dibalik penetapan standar tersebut adalah karena pikiran mereka yang masih fleksibel dan fakta bahwa mereka tidak memiliki saudara. Catatan dan dokumen hukum mereka telah dihapus dari sistem. Setelah kesimpulan dari eksperimen ini, biaya hidup mereka dijamin selama sepuluh tahun dan identitas baru akan dibuat.

Avatar Monster dengan kekuatan dan gerakan mereka yang tidak alami membutuhkan waktu cukup lama untuk dibuat hingga mengakibatkan tertundanya proyek. Pada akhirnya, penguji alpha rahasia memulai percobaan mereka pada saat yang sama dengan penguji beta resmi. Tergantung pada hasilnya, percobaan ini bisa menjadi langkah maju yang besar untuk bidang medis.

"Jadi, sepuluh persen keluar setelah hanya 70 jam."

"Pak, saya percaya penyebabnya mungkin karena kurang tidur. Dalam kondisi maksimal, kepekaan VR bahkan melampaui kehidupan nyata yang membuat begitu banyak tekanan di pikiran mereka sehingga mereka tidak bisa beristirahat. Haruskah kita menurunkannya?"

"Jika kita melakukannya, itu akan menempatkan kereta di depan kuda. Jika sensitivitas rendah, akan lebih efisien menggunakan drone yang dikendalikan jarak jauh atau tank AI. Sebagai senjata, itu tidak akan berguna."

Brian mendengus. Dia melihat monitor besar yang menunjukkan kondisi mental dari 100 subjek tes, diperbarui secara real-time.

Mati dua subjek.
Keluar karena gangguan mental delapan subjek.
Berhalusinasi 12 subjek.
Mengamuk karena kehilangan rasionalitas 11 subjek.
Mental tidak stabil 37 subjek.
Ketidakstabilan mental ringan 30 subjek.

“Pak, saya baru saja menerima laporan. Penguji alpha yang mengamuk telah melakukan kontak dengan beberapa penguji beta, lalu dikalahkan setelah pertarungan pecah."

"Yang mana?"

"Dia adalah penguji alpha yang mulai sebagai goblin dan maju menjadi hobgoblin. Penguji beta yang mengalahkan mereka adalah kelompok empat orang, tetapi mereka juga menderita satu korban."

"Begitukah. Seperti yang diprediksi, semakin dekat dengan avatar manusia, semakin cepat evolusi mereka. Jadi, berapa banyak subjek yang telah mencapai evolusi?"

"Dua puluh tujuh. Di antara mereka, satu telah mati dan empat lainnya mengalami gangguan mental, jadi saat ini dua puluh dua yang masih login. Namun, lebih dari setengahnya sangat tidak stabil. Beberapa dari mereka berhalusinasi atau mengamuk."

“Ya, peningkatan stres karena perubahan bentuk mendadak. Skenario terburuk, kita mungkin perlu menyuntikkan beberapa obat pada mereka ... "

“Enam subjek telah mencapai evolusi dengan hanya ketidakstabilan mental ringan. Selanjutnya, subjek Nomor 13 telah membuka kunci evolusi dan relatif stabil."

"Nomor 13, huh ... " gumam Brian.

Seakan menjawabnya, layar memperlihatkan pemandangan seorang gadis seputih salju, mata merahnya menatap setajam belati di depan kamera. Brian mengingatnya. Raut wajah seakan mengerti sesuatu muncul di wajahnya dan dia mengangguk.

"Ahh, benar. 'Anak Iblis' ... "

* * *

[TANPA NAMA]
[Bayi Iblis] 
• 47/99 
• Bayi iblis tanpa nama. Suatu bentuk kehidupan spiritual. Sangat rapuh. 
[MP: 17/55] 15 ↑
[Total Combat Power: 25/60] 15 ↑
[Keterampilan Unik: Reroll]
[Evolusi Tersedia]


... evolusi tersedia? Benar, penjelasannya termasuk ini.

Setelah player tipe monster menaikkan level-nya dengan cukup, mereka dapat berevolusi menjadi jenis monster lain dalam pohon evolusi yang sama.

Bagaimanapun, aku perlu lebih banyak detil. Aku memfokuskan pikiranku pada bagian [Evolusi Tersedia] dan lebih banyak teks muncul.


Evolusi yang Tersedia dari [Bayi Iblis] 
• 46/99 
Menampilkan pilihan saat ini.
  •  [Imp]
  •  [Shadow]
  •  [GREMLIN]
  •  [Ghast]

Ada beberapa pilihan ... aku harus memeriksanya satu per satu. Kristalku hanya tinggal setengah penggunaannya, tetapi aku masih belum mempelajari keterampilannya. Khawatir itu sia-sia, aku tahu, tetapi aku tidak bisa menahan diri.

[Imp] 
• 45/99 
• Iblis kecil yang menyeramkan. Tinggal di rumah orang dan suka menakut-nakuti.

Penjelasan itu terlalu singkat! Bahkan tidak mengatakan apa-apa tentang evolusi selanjutnya. Sangat tidak berguna.

… terserahlah. Ayo selesaikan sisanya.


[Shadow] 
• 44/99 
• Iblis bayangan. Tinggal dan mengambil alih bayangan makhluk hidup. Mengganggu pikiran dengan cara merasuki.


[GREMLIN] 
• 43/99 
• Suatu jenis peri jahat. Merasuki penemuan manusia dan mengganggu operasinya.


[Ghast] 
• 42/99 
• Iblis gas. Terbentuk dari kumpulan debu dan jelaga hitam. Dapat berubah menjadi berbagai bentuk.

Hmmm ... kupikir jika aku ingin menjadi iblis yang khas, aku harus memilih Imp? Namun, itu jelek ... aku tidak tahu seberapa kuat mereka, tetapi ukurannya tidak meyakinkanku.

Aku sedikit menyukai Shadow. Jika mereka bisa tinggal dalam bayangan manusia, maka mereka mungkin bisa memasuki desa manusia. Ah, tetapi bagaimana jika aku memutih lagi setelah evolusi?

GREMLIN juga tampaknya menjadi pilihan bagus, tetapi apa sebenarnya 'penemuan' itu? Bisakah aku merasuki pesawat terbang dan menjatuhkannya? Ras ini memiliki potensi untuk pembunuhan massal, tetapi apakah aku harus menyerang manusia?

Ghasts adalah yang paling misterius. Apa yang bisa aku lakukan dengan kemampuan untuk mengubah bentuk?

Mereka semua memiliki pro dan kontra. Tak satu pun dari mereka yang tampaknya berguna dalam pertarungan langsung. Apa yang harus aku lakukan?

Ngomong-ngomong, sepertinya aku tidak bisa berevolusi jika sihirku tidak penuh. Jadi, untuk saat ini, sudah waktunya istirahat. Aku memutuskan bermalas-malasan di tempat terbuka untuk menenangkan diri. Selama ini, sensasi disconnect ini membuat pikiranku tidak seimbang. Mungkin aku bisa tenang jika memandangi bunga-bunga itu.

Bisa dibilang aku baru saja melarikan diri dari kenyataan, tetapi, yah, aku seorang pelarian yang sangat berpengalaman. Sungguh, aku berharap orang-orang korporasi akan menurunkan sensitivitas ...

Pikiranku mengembara sampai mendarat di mayat ulat. Bisakah aku menggunakannya untuk sesuatu?

Mereka memang memiliki taring yang seharusnya tidak dimiliki ulat. Mungkin aku bisa merobeknya dan menjualnya ke kota di suatu tempat? Monster yang menjual material monster. Aku akan membuat keributan. Yah, aku punya waktu luang, mungkin juga untuk mencobanya.

Aku mendekati ulat merah gelap. Dari dekat, mayat besar itu tampak jauh lebih aneh dari yang aku kira.

Aku tidak benar-benar ingin membedah dengan hati-hati, jadi aku hanya merentangkan tentakel yang lengket untuk mulai merobek. Aku tidak begitu banyak membedah seperti menghancurkannya. Aku punya satu dari sepasang taring. Benda itu terlihat cukup kokoh. Juga, taring lainnya patah.

Aku tidak ingin melihatnya setelah pembedahan amatir ini, tetapi aku tidak bisa menutup mata, karena kalau tidak, aku tidak akan bisa memperhatikan objek di dalam mayat.

Apa ini? Sebuah permata? Benda ini seukuran kacang dan berwarna hitam yang membuatnya lebih terlihat seperti sepotong batu bara yang sangat bagus daripada permata. Aku mencoba menyodoknya dan tiba-tiba benda itu menghilang ke dalam tubuhku. Eh? Apa yang terjadi? Ke mana perginya?

Aku mencari di mana-mana di dalam tubuhku tetapi tidak menemukan apa pun. Sebagai gantinya, aku melihat bahwa kekuatan sihirku yang sudah habis pulih pada tingkat yang jauh lebih cepat.

Apa itu tadi? Batu yang memancarkan sihir? Nah, jika itu bisa memulihkan sihirku, maka semua lebih mudah. Aku mencari batu di dalam tiga mayat ulat merah lainnya juga, tetapi hanya menghancurkan mayatnya tanpa menemukan apa-apa.

Pertanyaan demi pertanyaan muncul di kepalaku. Apakah batu-batu ini hanya terbentuk di dalam monster yang kuat? Mungkin itu adalah 'batu sihir' yang diberitahukan padaku. Yah, tidak masalah. Berkat batu itu, aku hanya butuh satu jam untuk memulihkan semua kekuatan sihirku.

Hei, merah gelap. Aku tidak akan mengatakan aku berterima kasih atas pertarungannya, tapi ... terima kasih atas batunya.

[TANPA NAMA]
[Bayi Iblis] 
• 41/99 
• Bayi iblis tanpa nama. Suatu bentuk kehidupan spiritual. Sangat rapuh. 
[Map: 55/55 ]
[Total Combat Power: 60/60]
[Keterampilan Unik: Reroll]
[Evolusi Tersedia]

Memang statistikku sama sekali tidak berarti. Jadi, aku membuat keputusan.

Sepertinya tidak, akan ada lebih banyak kesulitan di depanku tidak peduli jalan mana yang aku pilih. Jiwaku yang sudah usang mungkin saja sudah compang-camping pada akhirnya, tetapi tetap saja, aku tidak ingin semua yang kulakukan menjadi tidak berarti.

Maka, aku memberikan bentuk pada keinginanku di dalam pikiranku dan membuat permohonan dengan sepenuh hati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar