AoD 3 Rivalku Adalah Tupai dan Ular

Sabtu, 21 Desember 2019

Aku menghela napas. Pertempuran VRMMO pertamaku berakhir dengan bencana.


Saat ini aku bersembunyi di dalam batang pohon berlubang di suatu tempat di hutan pekat, menunggu sihirku pulih.


[TANPA NAMA]
[Bayi Iblis] 
• 83/99 
• Bayi iblis tanpa nama. Suatu bentuk kehidupan spiritual. Sangat rapuh. 
[MP: 7/10]
[Total Combat Power: 9/11] [Keterampilan Unik: Reroll]


Aku pernah mendengar bahwa ketika player mati, mereka kehilangan 10% dari statistik mereka, tetapi mengapa aku kehilangan setengah dari seluruh statistik milikku? Apakah itu hanya cara kerja untuk monster? Atau hanya untuk bentuk kehidupan spiritual sepertiku? Sial, aku tidak tahu.

Mungkinkah? Mungkinkah bentuk kehidupan spiritual itu sangat lemah?

Setidaknya sihirku pulih seiring waktu. Aku hanya memiliki satu poin sihir ketika aku respawn. Pada saat itu, aku dengan serius berpikir tidak ada cara untuk maju lebih jauh.

Tubuhku menyusut karena kehilangan setengah sihirku yang membuatku bisa bersembunyi di dalam pohon berlubang. Apa yang harus aku lakukan sekarang …? Jika aku langsung mati lagi, avatar-ku mungkin akan dihapus, 'kan?

Panduan AI mengatakan bahwa inventaris milikku akan jatuh pada saat aku mati, tetapi Kristal Identifikasi ini masih tinggal bersamaku. Aku tidak yakin mengapa. Mungkin karena kristal itu adalah barang dasar untuk player baru, atau mungkin karena aku menyimpannya di dalam tubuhku. Bagaimanapun, terima kasih Tuhan untuk itu.

Ada beberapa penemuan ketika aku sedang bersembunyi di pohon ini.

Sihirku pulih kira-kira satu poin setiap jam. Aku tidak tahu apakah ini kenaikan rata-rata satu atau itu adalah pemulihan 10% karena sihir maksimumku saat ini tepat 10 poin. Hal-hal yang bisa aku lakukan akan berbeda, tergantung pada yang mana jawaban benarnya.

Setelah menggunakan [Identifikasi] pada beberapa hewan liar yang melewati pohonku, aku menemukan sesuatu. Jika aku kehilangan semua kekuatan sihirku, itu sudah berakhir untukku, tetapi ketika poin sihir hewan normal turun menjadi nol, mereka hanya pingsan. Mereka hanya mati ketika HP mereka turun ke nol.

… apakah ini normal?

Selanjutnya, ketika hewan normal kehilangan beberapa MP, kekuatan tempur mereka masih tetap sama. Namun, MP mereka akan turun sedikit demi sedikit saat bertarung. Aku tidak tahu apakah itu karena mereka menggunakan sihir untuk menyerang karena pertempuran itu sendiri mengambil kekuatan sihir atau karena mereka memperkuat diri secara magis.

Aku melihat seekor ular menyerang tupai. Ketika tupai mati, ular itu mengisap sejenis kabut dari bangkainya.

Aku bisa melihat dengan cukup baik di tengah kegelapan. Apakah hanya permainannya saja, atau karena aku monster?

Pada akhirnya, ada seekor kumbang. Ia mendekatiku, mengira bahwa aku semacam getah pohon dan aku langsung membunuhnya, tetapi aku tidak menjadi lebih kuat.

Bagaimanapun, aku perlu menemukan cara untuk bertarung. Dilihat dari penampilan, satu-satunya hal yang lebih lemah dari ulat yang bisa aku temukan adalah 'ular', 'tikus', dan 'tupai'. Berarti ulat itu adalah salah satu monster terlemah di hutan ini. Namun, sekarang aku jauh lebih lemah dari semua itu.

Hanya menggunakan skill unikku --Reroll-- kepada ulat sudah memakan sekitar 10 poin kekuatan sihirku, jadi itu tidak praktis saat ini. Namun, ada satu hal baik yang datang dari kekacauan itu. Ketika berlari putus asa, hal itu membantuku terbiasa dengan tubuh ini dan rasa mual yang menggangguku jauh lebih dapat ditoleransi sekarang.

Tujuanku berikutnya adalah menjadi cukup kuat untuk membunuh seekor tupai.

***

Kupikir seharusnya ada cara untuk meningkatkan daya tahanku yang membuatku berupaya untuk menyergap tupai dari atas pohon saat ini. Aku menjatuhkan dan menutupinya dengan seluruh tubuhku.

Pada awalnya, tupai itu melawan dengan keras. Kemudian, dia mati lemas dan berhenti bergerak setelah beberapa saat. Aku menyerap semacam kabut darinya. Hmm, aku tidak merasakan sesuatu yang berbeda ...

[TANPA NAMA]
[Bayi Iblis] 
• 82/99 
• Bayi iblis tanpa nama. Suatu bentuk kehidupan spiritual. Sangat rapuh. 
[MP: 10/10]
[Total Combat Power: 11/11] [Keterampilan Unik: Reroll]

Yup, tidak ada yang berubah dan mayat itu masih di sini. Apa yang harus aku lakukan dengannya?

Apakah aku harus memakannya? Bagaimana caranya? Aku tidak bisa mencairkannya seperti slime normal. Bahkan tubuh pucatku sendiri terlihat jauh lebih enak.

Yah, aku tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi, kutinggalkan saja di sana ... apakah ini benar-benar baik-baik saja? Aku hanya memiliki pengetahuan teoretis. Bukannya aku pernah bermain game sebelumnya.

Sejak saat itu, aku membunuh dua tikus lagi dengan metode yang sama. Akhirnya, sesuatu berubah.

[TANPA NAMA] 
• 79/99 
[MP: 10/11] 1 ↑
[Total Combat Power: 11/12] 1 ↑

Baik kekuatan sihir dan kekuatan tempurku naik 1 poin. Hanya satu poin, tetapi statistikku memang meningkat. Hal ini membuatku bahagia, benar, tetapi kebanyakan aku merasa lega.

Ah, seekor ular lain muncul, tertarik oleh mayat itu. Sepertinya tubuhku memiliki indera yang cukup tajam. Aku berhasil belajar bagaimana mendeteksi 'kehadiran' sekarang, walaupun entah bagaimana caranya.

Aku dengan cepat dan hati-hati menyelinap ke atas pohon, kembali ke tempat penyergapan lamaku. Ular itu masih belum memperhatikanku.

Penanganan tubuhku jauh lebih baik. Aku mungkin secepat ulat itu sekarang. Aku tahu itu bukan prestasi yang mengesankan.

Perasaan sebagai massa yang tidak jelas masih membuatku mual, tetapi sedikit demi sedikit, itu menjadi lebih baik.

Aku bersembunyi di atas pohon dan melihat ke bawah. Ular dengan panjang 1 meter itu merayap ke arah tikus yang kubunuh - oh, tunggu, ular lain muncul.

Keduanya mulai saling mengintimidasi saat makan.

[Ular] 
• 78/99 
[MP: 5/5 ]
[HP: 15/15]
[Total Combat Power: 15]

Huh, ular itu lemah. Namun, masih lebih kuat dariku dan tupai. Juga, Identification Crystal, kau bahkan tidak memikirkan untuk menamai mereka, bukan?

Mereka mendesis.

... bisakah kalian berdua melakukan ini di tempat lain? Kau mengacaukan rencanaku di sini. Aku tidak bisa mengintip dan pergi ke tempat lain, aku takut bahwa diriku tidak sengaja bertemu ular lain atau ulat bulu dalam proses itu.

Keduanya memiliki kekuatan yang sama. Mungkin itu sebabnya tidak ada dari mereka yang mau mundur dan melewatkan makanan segar. Mereka mulai berkelahi.

Keduanya bengkok, berbalik, dan umumnya hanya berusaha melilit yang lain. Pertarungan tampak ... sangat membosankan. Setelah beberapa waktu, salah satu dari mereka akhirnya mendaratkan gigitan di leher yang lain.

Yup, membosankan. Salah satu ular itu terus menggigit untuk sementara waktu, lalu memenangkan pertarungan begitu saja. Sekali lagi, pemenang menyerap hal seperti kabut dari yang kalah.

[Ular] 
• 77/99 
[MP: 3/6 ] 1 ↑
[HP: 8/16 ] 1 ↑
[Total Combat Power: 16] 1 ↑

Oh statistiknya naik sedikit. Apakah ini semacam 'level up', seperti yang kuduga?

Ular yang menang ragu-ragu antara tikus dan makanannya yang baru saja terbunuh ... aduh, dia melihatku.

Baiklah kalau begitu. Mari menyerang duluan! Aku melompat turun dari dahan dan membungkus ular itu dengan tubuhku. Ularnya menjerit ganas.

Ooohh sial, dia besar. Saat ini aku hanya memiliki volume yang cukup untuk mengisi mangkuk, jadi aku tidak dapat sepenuhnya menutupi ular itu.

Dia membalas dengan menyiksaku, tetapi gagal karena tubuhku yang seperti slime dan tembus pandang.

Kemudian aku merasakan ular itu tiba-tiba memanas. Tanpa peringatan, dia menyerangku dalam ledakan kekuatan yang baru. Serangannya cukup menyakitkan!

[Ular] 
• 76/99 
[MP: 2/6]
[HP: 8/16]
[Total Combat Power: 16]

Kekuatan sihir ular itu turun. Jadi, memang benar bahwa kau membutuhkan sihir untuk memperkuat dirimu sendiri.

[TANPA NAMA] 
• 75/99 
[MP: 8/11]
[Total Combat Power: 10/12]

Hei, aku baru saja mengisi sihirku! Dasar reptil!

Dalam kemarahanku, aku mulai mengoceh. Dari tubuh pucatku datang cambuk untuk menampar, menendang, meninju, dan umumnya hanya membuat memar tepat pada tubuh ular. Aku bahkan tidak tahu apa yang aku lakukan.

Tubuh ular mendingin, mungkin kehabisan sihir. Kemudian beberapa tentakelku mengenai kepalanya, tetapi dibelokkan.

... eh? Sungguh?

Ular itu memberikan beberapa kedutan yang berhenti setelah aku menutupi kepalanya dan meremas. Tubuhku mengisap kabut dari mayatnya.

… aku menang.

[TANPA NAMA]
[Bayi Iblis] 
• 74/99 
• Bayi iblis tanpa nama. Suatu bentuk kehidupan spiritual. Sangat rapuh. 
[MP: 8/13] 2 ↑
[Total Combat Power: 10/14] 2 ↑
[Keterampilan Unik: Reroll]

Jadi, aku menjadi lebih kuat ketika aku menang dan menyerap kabut. Apakah kabut itu sihir ular? Daya hidup? Kupikir aku akan menyebutnya 'daya hidup'.

Tebakanku --ya, sudah banyak tebakan dan hipotesa, bukan?-- adalah bahwa untuk monster dan hewan yang memiliki tubuh fisik, Total Combat Power mereka menyebutkan kekuatan yang mereka miliki hanya ketika mereka memperkuat diri mereka sendiri dengan sihir, sementara bentuk kehidupan spiritual sepertiku selalu bertarung dengan 100% dari Total Combat Power-ku.

Aku selalu berpikir bahwa bentuk kehidupan spiritual itu lemah, tetapi jika hipotesa ini terbukti benar, aku tidak perlu khawatir. Semoga saja.

Selain itu, tolong izinkan aku mempelajari skill [Identifikasi].


Tidak ada komentar:

Posting Komentar