Chapter IV : Ketika Pertarungan Ini Berakhir.

Sabtu, 19 Agustus 2017

Part I : Hari Itu Jauh Sebelumnya.



Pertarungan lama dan panjang akhirnya berakhir. Matahari telah terbenam dan terbit tiga kali. Di medan perang --di mana sebuah gunung yang menjulang tinggi pernah berdiri-- air laut mengalir ke teluk besar yang baru dibuat. Api neraka melahap pepohonan, tidak menunjukkan tanda-tanda akan padam, meninggalkan jejak kematian dan abu di belakangnya.

Potongan logam yang tak terhitung banyaknya terbentang di sekitar daerah tersebut. Setelah diperiksa lebih dekat, seseorang yang memiliki pengetahuan yang tepat akan mengenalinya sebagai sisa-sisa berbagai Talisman. Fragmen yang paling umum adalah fragmen 'panah refleksi' Talisman yang dibuat khusus di pabrik utama Kekaisaran Suci. Fragmen tembaga yang mengambang di atas gelombang adalah 'resisten penyakit' Talisman yang berasal dari Garmond Barat. Tetes-tetes zat besi cair yang menyala merah di pepohonan berasal dari 'penjaga takdir' Talisman, merupakan rahasia penjagaan kelompok Selenslode yang dijaga ketat sampai beberapa hari yang lalu. Kompilasi sihir paling kuat yang tersedia bagi manusia --ditarik secara harfiah ke seluruh dunia-- terguling di tanah dan sudah habis sejak lama.



"Astaga, itu butuh waktu lebih lama dari yang diperkirakan." Bahkan kekuatan untuk mengangkat satu jaripun tidak ada di tubuh pemuda itu. Dengan membuang pedangnya yang rusak, dia duduk di atas sebuah batu di dekatnya. "Tidak ada yang memberitahuku bahwa aku harus sejauh ini untuk menang."

"Akulah yang seharusnya mengatakan itu, Nak." Suara orang tua yang tidak menyenangkan sedikit menggetarkan udara di sekitarnya, seolah bergoyang-goyang dari dasar jurang yang dalam. "Tapi ... meremas setiap tetes terakhir dari hidupmu yang lemah itu sampai sejauh ini ... aku akan mengingatmu untuk hal itu sendiri."

"Itu tidak membuatku merasa lebih baik. Hal yang diakui olehmu tidak akan memperpanjang waktuku yang tersisa ... yang lebih penting lagi, bagaimana kau bahkan masih bisa berbicara? Kau sudah mati, bukan?"

"Memang. Setelah tubuhku hancur total, bahkan sekarang aku harus tenggelam dalam keheningan kematian. Suara yang bertukar pikiran denganmu saat ini hanyalah gema suaraku."

"Ah, aku mengerti. Baiklah aku merasa lebih baik sekarang."

Tujuh mantra yang sangat dilarang, sebelas pedang Percival ditingkatkan ke titik kehancuran diri dan bahkan teknik pedang rahasia yang tidak memenuhi syarat untuk dia gunakan. Jika dia masih belum bisa menyelesaikan pekerjaan setelah menggunakan semua itu, dia akan kehabisan pilihan.

"... agak terlambat untuk mengatakan ini, tapi itu luar biasa. Memegang kekuatan sebanyak itu sendirian, meski kau manusia lemah ... itu sangat mengerikan. Jika kau menggunakan kekuatan itu terhadap manusia, kau mungkin bisa menghancurkan dua atau tiga negara dalam satu malam. Tapi ... aku kira pada akhirnya, kekuatan itu datang dengan harga, benar?"



Bahan tipis dan serabut menyerupai kabut mulai bermunculan di sekitar pemuda itu. Gumpalan itu berangsur-angsur bertambah banyak dan menempel di tubuhnya, seolah mencoba mengikatnya.

"Menggunakan mantra terlarang dalam skala besar ... reaksi baliknya pasti akan mengutuk dan menyiksa pengguna. Cukup satu mantra terlarang yang simpel saja bisa menyebabkan tubuh seseorang hancur dan jiwanya lenyap. Menggunakan tujuh sekaligus ... Aku bahkan tidak bisa membayangkan rasa sakit yang mengerikan itu."

"Jika aku akan mati juga, tidak masalah jika aku menggunakan satu atau tujuh ... di atas semua itu, tidak mungkin aku bisa bertarung lagi, jadi rasa sakit dan penderitaan ini tidak masalah."

"... sepertinya tidak seperti pembenaran yang masuk akal."

"Aku telah diberitahu sejak lama tentang ini, tapi diberitahu oleh monster yang sebenarnya terasa agak berbeda."

Terdengar suara tertawa terbahak-bahak.

"Aku kira jika kau tidak siap untuk itu, kau tidak akan menantang dewa, 'kan? Nah, sudah saatnya kita berpisah. Sekarang aku akan tidur selama seratus tahun."

"Cepat dan hilanglah. Paling tidak diam saat kau pergi menemui kematianmu."

"Baiklah baiklah. Aku akan menghormati permintaanmu sebagai hadiah atas kemenanganmu ..."

Suara itu memudar, meleleh ke angin bersamaan dengan rasa intimidasi yang memenuhi udara di sekitarnya.



"... hei, kau sudah mati?" Tanya pemuda itu, tapi tidak ada jawaban yang datang.

Suara berderak kering terdengar dari kakinya. Dia mengerahkan semua kekuatan yang tersisa hanya untuk menekuk lehernya dan melihat ke bawah. Pemuda itu melihat pergelangan kakinya berubah menjadi segumpal batu. Suara retakan mulai terdengar saat warna abu-abu kusam memanjat tubuhnya. Lutut, paha, dan terus naik. Tujuh kutukan yang fatal ditumpuk di atas tubuhnya satu sama lain, bercampur dan mengganggu dengan cara yang kompleks untuk menghasilkan fenomena yang terjadi di depan matanya.

Seluruh tubuh sampai ke dadanya sekarang hampir seluruhnya berubah menjadi batu, pemuda itu tertawa.

"Yah, aku berencana pulang ke rumah ... tapi kurasa semuanya tidak berjalan dengan baik."

Dia menatap ke langit dan mengucapkan kata-kata terakhirnya, dengan sia-sia berharap bahwa orang-orang penting --yang pastinya berada jauh dari tempat tersebut--, sedang menatap langit biru yang sama.

"Maaf, Leila. Kau kembali ke rumah hanya dengan Master. Maaf, Suwon. Kau harus berhadapan dengan keegoisan Leila sebagai gantinya. Emi ... aku tidak berpikir bahwa aku memiliki janji denganmu. Aku yakin kau akan baik-baik saja sendirian, tapi hiduplah dengan baik untukku."

Dan juga ... juga ...

Saat dia berbicara, tubuhnya terus berubah menjadi batu dengan kecepatan yang menakutkan. Ada terlalu banyak nama yang ingin dia hubungi dalam waktu yang terlalu singkat itu. Pemuda tersebut menyaring seluruh wajah yang melayang-layang di kepalanya dan mempersempitnya menjadi satu saja.

"Almaria ... aku benar-benar minta maaf." Nama terakhir yang dia pilih adalah 'Putrinya' yang sedang menunggu di sebuah panti asuhan di tanah yang jauh. "Sepertinya aku tidak akan bisa makan kue mentega itu."

Sebuah denting lembut menandai akhir. Hal yang tersisa hanyalah sebuah batu dalam bentuk anak muda.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar