AoD 54 The Champion I

Minggu, 13 Agustus 2023

 Kekaisaran Torran adalah negara besar tepat di tengah Benua Timur.


Negara tersebut merupakan negara yang relatif baru, bahkan dengan sejarah belum mencapai seratus tahun. Kaisarnya mengklaim sebagai keturunan pahlawan berabad-abad yang lalu, dan negara itu menganggap pahlawan sebagai agama mereka ... yah, setidaknya itulah yang dikatakan buku panduan.

Rupanya, kaisar pertama mereka itu muncul begitu saja dan berkata demikian, jadi siapa yang tahu apakah itu benar atau tidak. Walaupun begitu, salah satu pahlawan asli generasi saat ini telah lahir di negara ini.

“Pahlawan, ya …”

Aku bertanya-tanya apakah mereka benar-benar ada. Rumor mengatakan mereka lebih kuat daripada naga, tetapi sebagai manusia yang berubah menjadi monster, aku benar-benar tidak percaya seseorang bisa sekuat itu sambil tetap menjadi manusia.

"Oook."

“Baiklah, guru, mari kita mulai.”

Dan di sinilah Panda, monyet monokrom, datang dengan pengetahuannya tentang dunia ini. Dia memulai pelajaran sejarahnya dengan buku teks yang kami rampok dari kastil bekas Quasix.

Secara umum, kekuatan makhluk hidup di dunia ini bergantung pada jumlah total mana yang mereka miliki. Mengecualikan makhluk spiritual sepertiku, selama mereka adalah daging dan darah, jumlah energi yang dapat dikandungnya akan bergantung pada ukuran fisik mereka, seperti hewan pada umumnya.

Dan naga adalah monster di antara para monster. Mereka besar, tangguh, dan karena kekuatan elemen yang ada di dalam tubuh mereka, mereka sangat dipenuhi mana yang membuat mereka sangat kuat.

Maka itu berarti makhluk spiritual yang tidak dibatasi oleh bentuk fisik sepertiku akan menjadi yang terkuat, 'kan? Belum tentu. Misalnya, para elemental tidak bisa ada di lokasi yang kekurangan elemen penyusunnya, dan iblis membutuhkan 'alasan' untuk termanifestasi, seperti 'kontrak'.

Tapi yah, rupanya iblis yang hidup selama beberapa milenium tahun tahu beberapa celah seperti memperoleh atribut yang berbeda, jadi mereka tidak memiliki masalah mengenai hal itu. Aku juga mendapatkan kontrak dengan Pohon Dunia.

“Dia hewan peliharaan yang cukup pintar. Dia monyet monokrom, 'kan?” Penjual di sampingku berkata dengan nada kagum.

"Ya."

Pria itu bosan, jadi dia ikut pelajaran Panda yang sebenarnya hanya monyet yang membuka buku dan menunjuk halaman.

Kita sedang mengantri untuk pemeriksaan di perbatasan untuk masuk ke dalam Kekaisaran Torran.

Salah satu alasan mengapa aku datang ke sini tentu saja karena saran Blobsy dan Panda, tetapi alasan lainnya adalah aku ingin melihat tindakan pertahanan seperti apa yang diambil oleh negara besar. Walau bagaimanapun, aku telah meledakkan Pohon Muda dengan cukup spektakuler.

Juga, aku ingin melakukan pengintaian dan mengumpulkan informasi. Situasinya sedikit berubah. Aku tidak bisa terus-menerus hanya mengandalkan buku panduan.

“Dengan kecerdasannya, monyet monokrom memang populer sebagai hewan peliharaan, lho? Nona Muda, maukah kau berpisah dengannya? Aku bisa membayarmu sepuluh emas kecil."

“Tidak mau.” Aku menolaknya.

Rupanya jenis monyet seperti Panda cukup populer, tetapi habitat asli mereka adalah Benua Selatan dan Benua Barat Daya. Aku pernah mendengar bahwa sejak perjalanan penuh antusiasku ke sana, semakin sulit bagi manusia untuk menemukan monyet monokrom yang tersedia untuk dijual.

Dan bukan hanya Panda. Blobsy jauh lebih jarang. Aku bertanya-tanya apakah dia akan menjadi sasaran juga.

“Begitu, sayang sekali. Baiklah, sekarang hampir giliranmu."

"Ya."

Pria itu tampak kecewa, tapi langsung mengalah. Aku berjalan maju ke penjaga pengawas perbatasan.

Dari pengalamanku, pendatang baru di kota terpencil umumnya tidak harus berurusan dengan imigrasi yang sangat ketat jika dibandingkan dengan ibukota.

Kereta magitech menangani beberapa pengiriman, tetapi untuk perusahaan perdagangan skala menengah dan kecil yang menangani barang untuk rakyat jelata, banyak yang masih lebih memilih gerobak magitech daripada kereta karena biayanya yang lebih rendah.

Selain para pedagang, kota terpencil juga mengambil pajak dari para petualang yang berburu di dekatnya. Inilah sebabnya mengapa keamanan di kota terpencil kurang bagus, di mana penjaga gerbang tidak peduli dengan apa pun selain hanya mengintip kartu identitas, dianggap sebagai sesuatu yang tidak mengherankan, bukannya kelemahan. Namun, seperti yang aku takutkan, bahkan kota-kota terpencil seperti ini mulai secara serius memeriksa kartuku.

“… baiklah, silakan.”

Tidak seperti mereka menggunakan sihir atau apapun yang lebih teliti. Berkat 'fashion' Blobsy, aku sekarang terlihat seperti gadis manusia berambut cokelat kemerahan. Aku menunjukkan kepada mereka kartu petualangku dan mereka membiarkanku masuk begitu saja.

Bukan kartu yang dibuat Tiz untukku saat itu, sudah jelas. Jika aku masih menggunakannya, itu hanya akan menimbulkan masalah. Para demihuman pemberontak telah membantuku membuat satu kartu di Guild Petualang yang sudah tidak ada manusianya.

“Baiklah, Nona Petualang, semoga kita bertemu lagi.”

Penjual paruh baya, pria yang telah membantuku menghabiskan waktu dengan pembicaraannya, mengucapkan selamat tinggal dan pergi.

Bahkan setelah aku melepaskan tudung kepala, dia dan penjaga gerbang tidak menunjukkan kecurigaan. Penyamaranku masih belum terbongkar. Kalau terus begini, mungkin aku bahkan bisa masuk ke guild.

Sejak diriku datang ke dunia ini, aku tidak punya waktu untuk bersantai. Kalau begitu, lebih baik kami melakukan tur keliling kota.

Kekaisaran Torran ini --atau lebih tepatnya, seluruh Benua Timur-- tampak seperti Timur Tengah di Bumi. Menurut sebuah buku baru yang kubeli, Lonely Yggdrasia, yang merupakan serangkaian buku panduan tentang masing-masing benua, alasan negara ini berkembang begitu pesat meskipun baru berumur sekitar satu abad adalah karena akses mereka ke sejenis minyak hitam yang berasal dari bawah tanah, sama sekali berbeda dari lemak hewani atau minyak nabati. Nama umum untuk benda itu adalah "Air Terbakar". Memprosesnya dengan mana menghasilkan material yang ringan dan kuat, dan ini adalah sumber kekayaan mereka.

… itu plastik, bukan?

Jadi, karena apa yang menurutku adalah konsumsi mana yang berlebihan selama satu abad, hutan mereka telah digantikan oleh gurun. Hal ini menyebabkan plastik menggantikan kayu sebagai bahan utama produk mereka, dan semuanya berubah menjadi proses penggurunan yang tidak pernah berakhir, yang telah menyebabkan iklim saat ini.

Buku panduan hanya menyebutkannya sebagai "perkembangan yang aneh" dan "merepotkan", tapi sungguh, menurutku beberapa abad lagi seluruh tempat ini akan menjadi gurun yang sebenarnya.

Dengan keadaan yang demikian, negara itu mengandalkan impor pangan dari benua lain. Sepertinya produk plastik mereka mendapatkan harga yang bagus berkat ringan dan tahan lama, tapi untuk mencari dan menggali bahan mentah yang merupakan Air Terbakar, mereka menggunakan mana dalam jumlah besar. Begitu Pohon Muda menghilang dari sini, negeri ini akan runtuh dalam waktu singkat.

Nah, tujuanku adalah "kehancuran dan kelahiran kembali Pohon Muda", bukan "genosida manusia", jadi sejujurnya itu semua sama bagiku.

"Tetap saja …"

Saat melihat-lihat kota, aku memiliki pemikiran seperti 'ini terlihat bagus', atau 'gedung itu keren', tapi itu saja. Aku terkejut dengan kurangnya emosiku.

Aku tidak pernah memiliki kenangan pergi berjalan-jalan dengan keluargaku. Dunia yang kukenal sangatlah kecil: lemari dan balkon pada awalnya, dan kemudian setelah aku pindah ke panti asuhan, sebuah ruangan yang penuh dengan tempat tidur susun dan fasilitas untuk percobaan. Awalnya aku berpikir bahwa mungkin kurangnya minatku adalah karena diriku hanya pernah mengenal dunia luar melalui buku-buku perpustakaan, tetapi setelah beberapa waktu berjalan-jalan di sekitar kota, jawabannya datang kepadaku tanpa diminta.

Aku merasa dingin saat menyentuh es dan panas saat mendekati api. Tentu saja, mungkin, tetapi yang berbeda tentangku adalah api tidak dapat membakarku dan es juga tidak dapat membekukanku.

Di luar ruangan, warga kota harus menutupi diri mereka dengan kain untuk mencegah sengatan matahari, sementara di dalam ruangan, panas yang sama memaksa mereka berpakaian terbuka. Namun, bagiku, mereka terasa seperti karakter di layar. 'Pasti berat', pikirku datar, dan itulah simpati paling besar yang bisa kuberikan untuk mereka.

Awalnya, kupikir itu membuatku mirip dengan para pemain yang tidak menyadari dunia ini nyata, tetapi kemudian aku menyadari alasan utama sikapku: aku telah menjadi sesuatu yang berbeda dari manusia, sesuatu yang lebih. Aku adalah Iblis Tingkat Tinggi.

Dan sekarang setelah aku menjadi iblis sejati, apa yang kuanggap sebagai 'kebahagiaan' tidak lagi sama dengan manusia.

Ketika diriku masih manusia, aku menginginkan makanan ketika lapar, aku menginginkan tempat tidur yang tidak dingin, dan aku ingin lukaku sembuh lebih cepat. Aku menginginkan banyak hal.

Tapi sekarang, keinginanku telah hilang … dan bersamaan dengan itu, beberapa hal lainnya juga.

Saat diriku berjalan-jalan seraya memikirkan hal-hal yang sepele, Panda di bahuku memberi tahuku bahwa kami sedang dibuntuti oleh beberapa orang aneh.

Baik diriku dan Blobsy telah menyadari tatapan dan kehadiran mereka, tetapi bagian yang menjengkelkan adalah kami tidak dapat mengetahui apakah itu hanya minat sederhana, atau kebencian yang sebenarnya.

Di masa lalu, aku akan menyembunyikan diriku jika terjadi hal seperti ini. Namun, kali ini keingintahuanku membawaku ke sebuah gang untuk menjebak mereka. Aku bertanya-tanya apakah 'rasa takut' adalah salah satu dari hal-hal yang telah hilang bersama dengan kemanusiaanku.

Di antara orang-orang yang mengikutiku, salah satu dari mereka memiliki kekuatan yang cukup besar. Aku menjadi tertarik.

“Hai, Nona Kecil, apa kau tidak tahu di sekitar sini berbahaya?”

Beberapa saat setelah diriku memasuki gang, ketiga pria yang membuntutiku mendekat. Salah satu dari mereka mengucapkan kalimat yang begitu kuno yang lebih cocok jika ditempatkan di dalam museum.

"Apa maksudmu, Tuan?" Aku membalas.

“Oh, hanya sedikit peringatan. Itu monyet monokrom, bukan? Hewan yang cukup langka di sekitar sini. Kau harus tahu bahwa membawanya di tempat terbuka seperti ini akan menarik beberapa … orang yang tidak baik. Tapi jangan khawatir, kami akan mengurusnya untukmu.”

“Dan kami juga tahu pekerjaan yang bagus untuk wanita secantik dirimu. Oh, tidak ada yang sulit, kau hanya perlu melebarkan kakimu untuk beberapa orang tua.”

“Kami hanya akan mengambil bayaranmu sebagai biaya tambahan.”

Ketiganya tertawa selaras, seolah ada yang lucu tentang semua ini.

Jadi, Panda cukup populer. Pria pedagang itu menawarkan sepuluh emas kecil untuknya, jadi aku tidak akan terkejut jika dia dihargai dua kali lipat dari jumlah tersebut.

Biasanya, aku akan langsung membekukan semuanya dan membiarkan Blobsy memakan beberapa es loli, tetapi tidak kali ini. Aku tetap diam, menunggu pergerakan mereka.

Mereka pasti mengira diriku tak sanggup berkata-kata karena takut. Ketiganya menyeringai, maju ke depan dengan postur untuk mengintimidasi.

“Benar, ikuti saja kami dan kau tidak akan-”

“-Gah?!”

Salah satu pria yang mendekat tiba-tiba berteriak dan jatuh ke tanah.

“A-Apa?!”

“Uff …”

Saat orang pertama berbalik karena terkejut, yang lain mengerang dan pingsan. Orang terakhir yang tersisa mencabut belatinya dengan panik. Sesuatu dengan cepat terbang ke arahnya, menghancurkan bilah belati dan menabrak kepala pria itu, membuatnya pingsan.

Ketiga pria itu ditangani dalam sekejap. Dan kemudian, seorang pria yang bersembunyi di bayangan gang menjerit dan berlari ke jalan utama.

Huh, ternyata pria pedagang yang tampak ramah tadi. Kupikir aneh dia mengalah begitu saja. Ternyata dia punya andil dalam hal ini.

Sekali lagi, sesuatu terbang ke depan dan menghantam punggungnya, dengan mudah melumpuhkan kesadarannya. Benda itu kecil, mungkin hanya batu, dan telah mengirim semua orang ke alam mimpi dalam sekejap mata.

Aku diam. Seorang pria yang tinggi dan berbahu lebar muncul di pintu masuk gang, bermandikan sinar matahari di belakangnya. Dia menerobos masuk ke dalam gang dan tiba-tiba meneriakiku.

"Kau! Gadis-gadis muda seharusnya tidak masuk ke dalam gang dengan sembarangan! Di usiamu, kau pasti sudah tahu cara menghindari pria mencurigakan seperti itu. Berapa usiamu?!"

"Sebelas tahun."

“Terlalu muda?!!”

Dia muncul tiba-tiba untuk menyelamatkanku dan dia memulai ceramahnya dengan tiba-tiba. Ketika aku memberikan jawaban jujurku, dia sangat terkejut dan terhuyung mundur beberapa langkah.

Ini adalah pertemuan pertamaku dengan seorang pria yang akan aku temui berkali-kali.

========

Note :
Akhirnya The Champion tiba!! *ups, spoiler

Tidak ada komentar:

Posting Komentar