AoD 52 Akhir Pertempuran

Minggu, 13 Agustus 2023

 Wakil Direktur dari pusat penelitian ke-7, Brian, telah mengabaikan perintah perusahaan dan melanjutkan dengan kecerobohannya sendiri. Avatar monster militer yang digerakan oleh tentara --penguji beta rahasia-- telah diisi melebihi nilai yang diizinkan dan hampir semuanya telah dikerahkan ke dalam pertarungan di Yggdrasia.


Pada pertempuran itu, mereka dihancurkan oleh serangan es skala besar. Mayoritas tentara mulai menunjukkan tanda-tanda ketidakstabilan mental. Mereka harus dirawat di rumah sakit di bangsal isolasi yang terkait dengan fasilitas tersebut.

Orang di balik semua itu --Brian, mungkin sebagai reaksi dari penggunaan perangkat VR yang tidak tepat, luka lamanya tiba-tiba memburuk, menyebabkan hilangnya kedua mata dan lengannya. Dikombinasikan dengan delirium yang dia tunjukkan, Brian telah dipindahkan ke bangsal isolasi khusus.

"Baiklah, lakukan yang terbaik, Audrey."

Audrey menghela napas.

Dengan Brian yang sekarang dirawat di rumah sakit, sekretaris dan kepala peneliti, Audrey, telah ditunjuk sebagai Wakil Direktur sementara.

Meskipun masih muda --baru berusia akhir dua puluhan-- dia dipilih berkat keakrabannya dengan eksperimen dan tempat kerja saat ini. Namun, yang lebih penting, dia dipilih setelah sebagian besar kandidat lain melarikan diri karena ketakutan ketika mereka mengetahui nasib Brian.

Sang Direktur --seorang lelaki tua yang memperoleh posisinya melalui politik-- muncul di pusat penelitian setelah sekitar setengah tahun absen, tampak seperti dia akan pergi bermain golf setelah ini. Setelah menyerahkan kunci fasilitas itu kepada Audrey, dia langsung pergi dari sana.

Sebagai penjabat wakil direktur pusat penelitian ke-7, Audrey menjadi bos sekarang. Namun, keadaan sekarang tidak terlihat meyakinkan.

Pohon Muda, sumber mana yang berharga untuk korporasi, sedang dihancurkan. Upaya untuk menghentikan pelakunya hanya berujung kegagalan di pihak mereka. Jika hal-hal tidak berubah, proyek pengembangan avatar mana di pusat penelitian ke-7 akan segera mendapat masalah.

“… kurasa tidak ada pilihan lain.”

Audrey membuat keputusan untuk memindahkan sebagian pekerjaannya ke departemen lain meskipun jiwa peneliti di dalam dirinya menentang tindakan tersebut.

Lebih khusus lagi, pusat penelitian ke-7 sekarang hanya akan mengerjakan pengembangan avatar monster militer. Proyek senjata magis, yang telah dirralisasikan berkat kecerdasan Brian, dan penangkapan gadis kelinci beastman yang bertanggung jawab atas semuanya sekarang akan ditugaskan kepada pusat penelitian ke-4 selaku pemilik asli proyek senjata magis sebelum dipindahkan ke pusat penelitian ke-7.

“Hah! Brian merebut proyek itu dari tangan kami dan sekarang lihat apa yang terjadi! Dunia itu memiliki naga dengan lebih dari sepuluh ribu poin kekuatan tempur. Kalian seharusnya bisa menebak bagaimana akhirnya. Yah, sekarang sudah kembali ke tangan profesional. Lihat saja kami," kata seorang pria gemuk seakan mencibir.

Audrey telah menyerahkan data proyek senjata magis kepada Wakil Direktur dari pusat penelitian ke-4. Dia menumpahkan komentar sinis dan keluhan sarkastik padanya sepanjang waktu, tetapi mengingat itu semua benar, tidak ada yang bisa dirinya katakan sebagai tanggapan.

Namun, dia punya hal lain yang lebih penting untuk dikhawatirkan. Dia harus mengalihkan tugas menangkap kelinci itu ke pusat penelitian lain tidak peduli apa pun yang terjadi.

Data pada pusat penelitian ke-7 telah digeledah pada tanggal empat, tetapi anehnya para anggota staf tetap diam tentang hal itu.

Mereka semua, termasuk Audrey, pernah menjadi sasaran ketidaksenangan Gadis Kelinci Putih. Dan tidak satu pun dari mereka yang ingin menjadi musuhnya.

...***...

Papan obrolan VR Dunia Yggdrasia terbakar dengan pembicaraan tentang pencarian acara tempo hari --yang disebut Operasi: Tangkap Kelinci.

"Aku datang! Aku bergabung! Aku mati dalam satu serangan!”

"Sialan dia terlalu OP!"

“Aku adalah tank peringkat 5, tapi kepalaku meledak hanya dengan satu serangan telapak tangan. Kenapa bisa begitu?"

“Haha, jadi kau orang yang pertama itu?! Pakai perisaimu jika kau seorang tank, bodoh."

“Astaga, seluruh tempat dipenuhi dengan mozaik. Kelinci itu terlalu brutal!"

“Bagaimana dengan laba-laba sialan itu? Mereka bukan kaki tangan Dark Lady, 'kan?”

“Aku cukup yakin mereka juga memusuhinya mengingat mereka melawannya dan sebagainya. Aku tidak yakin dengan detailnya, tetapi aku pernah mendengar ada lima puluh monster dengan empat ribu poin kekuatan tempur yang sekuat monster kelas drakonik seperti wyvern. Apakah kita seharusnya memihak si kelinci saat itu?”

“Nah, maksudku, jika kita menganggap semuanya sebagai story quest, maka itu mungkin bagian dari cerita ketika si kelinci menjadi Dark Lady, 'kan?”

“Itu berarti bagian terakhir dimana dia meledakkan seluruh kota terjadi karena para developer ingin menekankan pada para pemain bahwa Dark Lady itu jahat, 'kan? Dan untuk memperkenalkan dia sebagai bos terakhir."

“Kemudian para developer gagal secara luar biasa. Itu hanya membuatnya lebih populer!”

“Argh sialan! Aku tahu itu! Seharusnya aku meminjam uang kepada orangtuaku untuk patung itu, sial!"

“Lihatlah koleksiku. Aku mendapatkan versi dewasa dan anak-anak di sini!”

“Cari pelelangan, bro. Reseller kembali menjualnya sepuluh kali lipat daripada harga awal."

“Jadi, si kelinci menjadi lebih kuat dengan setiap event quest. Apakah ada yang menganalisis kekuatannya?"

"Total kekuatan tempurnya tidak bisa diidentifikasi seperti biasanya, tetapi menilai dari pertarungannya dengan laba-laba, setidaknya dia berada pada dua puluh ribu poin kekuatan tempur."

“Makan tuh si gadis kelinci. Kemudian dia berevolusi sebagai Dark Lady tepat setelah itu, jadi mungkin saja dia menjadi lebih kuat sekarang.”

“Bagaimana kita bisa menang? Aku mendapat dua keterampilan tempur di level 5 sekarang, tetapi total kekuatan tempurku baru saja mencapai seribu poin."

“Yah, dia bos terakhir, kurasa kita harus naik ke Peringkat 10 dulu? Game ini baru saja di-update untuk memungkinkan skill level 6, 'kan?”

“Tidak seperti game lainnya, sebenarnya hanya ada satu Dark Lady di game ini. Aku tidak ingin dia dikalahkan dengan mudah.”

"Bahkan jika dia bisa dikalahkan, itu hanya membuat hal-hal tidak adil bagi siapa pun yang terlambat melawan bos."

“Ya, itulah mengapa dia begitu kuat. Dugaanku adalah bahwa ini akan menjadi penyerbuan dengan beberapa ribu orang."

"Sialan, aku bahkan tidak yakin kemampuanku bisa menangani jumlah itu."

“Bukan kekuatan tempurnya yang menakutkan, tetapi kemampuan spesialnya yang gila. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana kami bisa menang."

“Kabut super dingin memang menyebalkan, tapi bukan tidak mungkin untuk dihadapi. Kita tahu itu lemah jika melawan mantra angin, jadi berhati-hatilah agar kita tidak akan mendapatkan OHKO. Mungkin."

(E/N : OHKO = One Hit Knock Out)

“Sesuatu dimana dia menunjukkan tangannya padamu? Apa itu? Mantraku langsung gagal."

“Ada banyak pembahasan tentang itu. Kesimpulannya adalah mungkin itu semacam manipulasi probabilitas."

“Apakah itu berarti mantra dan seni bertarung bisa gagal?! Bagaimana kita bisa menang melawan itu?!”

“Pe-peringkat 10 … mungkin … semoga … ”

“Permisi, bagaimana cara bergabung dengan Tentara Kegelapan?”

...***...

“Fiuh … ”

Aku kembali ke Pohon Dunia pada koneksi yang telah kubuka. Aku akhirnya bisa santai.

Tubuhku tidak berubah sedikit pun. Namun, aku merasa ada sesuatu di dalam diriku, sesuatu yang penting, telah berubah.

Aku tahu, entah bagaimana, bahwa kemanusiaan di dalam diriku --yang bertanggung jawab atas semua pemikiranku-- telah hilang, dan sesuatu yang lain telah menggantikannya. Apa yang terjadi tadi … mungkin aku telah berubah menjadi Iblis Sejati.

Penampilanku saat itu mungkin merupakan cerminan saja. Aku khawatir untuk sementara waktu bahwa itu akan merusak upaya selanjutnya untuk menyusup ke pemukiman manusia, tetapi setelah diriku tenang, kulitku yang memutih dan mata berlumuran darah kembali normal. Aku bertanya-tanya apakah itu tampilan iblisku yang sebenarnya ...

Sebelumnya aku telah menahan diri, mencoba untuk menghindari pembunuhan yang tidak perlu karena lawanku adalah manusia. Sekarang, bagaimanapun, perbedaannya sudah tidak ada lagi. Aku tidak lagi punya alasan untuk ragu.

Tentu saja, itu tidak berarti aku telah kehilangan semua keraguan dalam hal membunuh anak manusia. Aku akan bermain dengan anak anjing dan anak kucing, tetapi jika sekelompok anjing liar menyerangku, aku akan memusnahkan mereka, sarang, dan semuanya. Itu hal yang sama bagiku.

Dengan kata lain, sekarang aku melihat manusia tidak berbeda dengan kumpulan hewan atau sarang goblin. Hanya itu yang berubah.

Jika seseorang bersikap ramah kepadaku, aku akan mengulurkan tanganku kepada mereka meskipun mereka kobold. Jika seseorang menghalangiku, aku akan memusnahkan mereka seperti yang akan kulakukan pada sarang lebah, bahkan jika mereka adalah manusia.

Namun, itu tidak berarti diriku akan mencungkil sarang lebah untuk mendapatkan madu. Tidak sebanding.

Maksudku, manusia normal tidak terlalu berharga.

==========
[Shedy]

[Ras: Gadis Kelinci]

[Archdemon Lv. 10 ]

・ Iblis kelinci Laplace. Penipu dan penuntun nasib manusia.

[MP: 56.000 / 56.000]

[Total Combat Power: 61.600 / 61.600 ]

[Keahlian Unik: <Causality Alteration\ data-tomark-pass > <Cyber-Manipulation\ data-tomark-pass > <Absorption\ data-tomark-pass > <Materialization\ data-tomark-pass > ]

[Keterampilan Rasial: <Fear\ data-tomark-pass > <Mist Form\ data-tomark-pass >]

[Identifikasi Sederhana]

[Bentuk Manusia (Luar Biasa)]

[Inventory Subruang]

[Dark Lady]
============

Sihirku naik sekitar dua puluh ribu, tetapi mengingat aku menghancurkan seluruh kota, itu tidak banyak peningkatan. Tempat itu seharusnya memiliki setidaknya seratus ribu orang yang tinggal di sana. Dengan berapa banyak yang kuperoleh, itu berarti setiap orang bahkan tidak memberiku poin sihir.

Aku masih ingat saat itu peringkatku meningkat ketika diriku adalah iblis tingkat rendah dan bagaimana poin yang kuperoleh dari ulat berkurang. Kupikir tidak mengherankan jika diriku tidak mendapatkan banyak keuntungan dari manusia yang tidak berdaya.

Aku harus memilih lawan yang kuat. Semakin kuat, semakin baik. Dan juga sangat berdosa, jika memungkinkan. Semakin jahat mereka, semakin enak baunya.

Setelah aku menjadi iblis sejati, rangkingku akhirnya berubah menjadi Archdemon. Menjadi level 10 juga. Apa batas level-nya, aku bertanya-tanya? Jika diriku mendapatkan sebanyak Pohon Muda yang aku hidupkan kembali, apakah batasnya 100? Wow, ini akan memakan waktu lama.

Namun, aku penasaran tentang hal lain. Gelar aneh yang kudapat.

[Dark Lady] … apa ini?

Karena penasaran, aku mengidentifikasinya. Beberapa teks muncul di samping gelar.

===========
[Dark Lady]

・ Seseorang yang dikenal 'Jahat' atau sebagai ancaman oleh sebagian besar makhluk hidup di dunia.
・ Beberapa makhluk ada yang disebut 'Dark General' karena tingkat ancamannya.
=============

… Jadi, untuk meringkas, aku kira begitulah ras manusia di sini melihatku setelah diriku menghancurkan seluruh kota?

Kupikir aku adalah Dark Lady karena ras iblisku, tetapi sepertinya tidak ada hubungannya. Aku bisa saja disebut 'God of Destruction' atau 'Evil Overlord' dan itu akan sama saja.

Terakhir, tampaknya Dark General benar-benar ada. Huh.

*boing*

Ook.

Saat aku duduk di akar Pohon Dunia untuk istirahat sejenak, Blobsy naik ke bahuku sementara Panda melompat di pangkuanku dan memberiku pisang.

Terima kasih. Namun, kau masih belum memberitahuku dari mana pisang itu berasal.

Ah baiklah, terserah. Mari kita ke Pohon Muda berikutnya setelah istirahat. Cukup yakin manusia tidak akan begitu ceroboh kali ini, tetapi itulah yang aku inginkan. Orang yang lebih kuat untukku.

Seharusnya ada 'Pahlawan' di suatu tempat di dunia ini, bukan?

...***...

Pohon-pohon Muda dari lima negara di kelompok benua kecil di belahan bumi selatan telah hancur dalam waktu yang sangat singkat. Terlebih lagi, dua di antaranya adalah negara besar. Seluruh dunia menjadi bisu.

Pertempuran terakhir di Xontdix, dan 150.000 korban warga ibu kotanya adalah panggilan untuk membangunkan semua orang. Keluarga Kerajaan dari 30 negara besar yang tersisa berkumpul dalam sebuah panggilan konferensi. Mereka secara resmi menunjuk pelaku di balik itu semua --gadis kelinci beastman-- menjadi ancaman eksistensial: Dark Lady. Mereka berjanji untuk bekerja sama guna mengalahkan musuh ini.

Pada saat yang sama, tiga pahlawan dunia ini juga telah menerima permintaan untuk menaklukkan Whitehare Sang Dark Lady, yang datang dari Kota Suci Ayune dan Kuil itu sendiri.

===========

Note : Kalo sering ada perubahan pada sebuah kata mohon dimaafkan karena jujur aja ngapalin apa yang udah kuterjemahin itu sulit. Contoh kata2 yang aku sadar suka berubah:

World Sapling = Pohon Muda

World of Yggdrasia = Dunia Yggdrasia

Game = Permainan

Developer = Pengembang

Level = peringkat = tingkat

Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ah, akhirnya akan sampai pada Arc para pahlawan. Jujur aja, si Champion ini pahlawan yang kufavoritkan dalam novel ini dan bentar lagi dia bakalan muncul!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar