AoD 22 Budak Demihuman

Sabtu, 12 Agustus 2023

 Berurusan dengan penjaga toko itu lebih mudah daripada yang aku kira. Maksudku dari segi mental, bukan fisik.


Aku mengharapkan keraguan, bahkan untukku. Mereka bukan NPC dalam game, mereka adalah orang-orang yang benar-benar hidup. Pada akhirnya, aku tidak merasakan apa-apa.

Apakah kehidupan sebulan ini begitu memelintirku? Atau apakah aku sepenuhnya mengadopsi pola pikir monster? Bagaimanapun, semua kehidupan bagiku dipisahkan menjadi tiga kotak rapi: sekutu, musuh, dan yang tidak terlibat. Aku tidak bisa melihat dunia dengan cara lain.

Yah, sudah terlambat untuk memikirkannya sekarang. Lagipula aku sudah membunuh bandit dan pedagang.

--------------------------------------------------------------
[Shedy]

[Ras: Mistral ]

[Iblis Kecil (Peringkat Rendah)]

・ Iblis kabut penyihir yang menari di atas lautan utara. Bentuk kehidupan spiritual yang cerdik.

[MP: 752/755 ] 5 ↑

[Total Combat Power: 830/830 ] 5 ↑

[Keterampilan Unik: <Reroll\ data-tomark-pass > <Cyber-Manipulation\ data-tomark-pass > ]

[Keterampilan Rasial: Ketakutan ]

[Identifikasi Sederhana]

[Bentuk Humanoid (Mahir) ]

[Pengepak Ahli]

--------------------------------------

Aku meminta Blobsy membuang mayat itu sebelum orang-orang dapat menemukannya dan membuat keributan. Aku keluar dari semak-semak dan kembali ke jalan, tampak sama polosnya dengan malaikat.

Jika aku menganggapnya sebagai standar bagi warga biasa, aku cukup yakin bahwa diriku bisa membantai seratus dari mereka tanpa masalah. Namun, tidak ada jaminan semua manusia sama brengseknya. Dan aku bahkan tidak punya waktu luang untuk berkeliling dan membunuh.

Dua puluh enam hari waktu hidup yang tersisa untukku.

Aku perlu menemukan dua batu magis lainnya dan mencapai Pohon Dunia saat itu.

Jadi, aku tidak berharap telingaku terekspos dengan mudah.

Memang benar bahwa aku masih belum terbiasa dengan tubuh manusia, tetapi apakah aku benar-benar menarik perhatian? Mengingat kembali saat masih di Bumi, aku selalu terlihat aneh sepanjang waktu karena menjadi albino. Namun, orang-orang di dunia ini memiliki lebih dari sekadar rambut hitam, pirang, atau cokelat - ada perak, biru tua, merah tua, dan banyak warna lainnya juga. Aku tidak berpikir bahwa diriku akan menonjol di sini.

Bentuk yang aku ambil saat ini adalah citra diriku sendiri. Namun, aku tidak terlihat kurus dan penuh memar. Aku terlihat sangat sehat untuk usiaku, jadi bahkan hanya ada sedikit alasan bagi orang untuk memperhatikanku.

Aku bertanya-tanya mengapa aku berbeda dari ingatanku tentang bagaimana diriku dulu terlihat. Mungkin secara tidak sadar aku telah mengoptimalkan diriku sendiri?

Dan hasil optimasi termasuk telinga kelinci ...? Bahkan aku tidak hanya punya telinga. Aku baru menyadari ketika berganti pakaian di toko pakaian bekas bahwa aku juga memiliki ekor kelinci yang seukuran kepalan tangan manusia di atas pantatku.

Mengapa. Mengapa telinga dan ekor itu perlu??!

Nah, apa yang sudah terjadi biarlah terjadi. Aku harus menyembunyikan telinga dengan tudung mantelku.

Aku masih memiliki sekitar 10 perak dan beberapa perak kecil yang diambil dari bandit. Aku benar-benar memilih untuk memiliki lebih banyak dana, namun ... wanita penjaga toko dan penjaga gerbang benar-benar menguras dompetku.

Mereka akan mendapatkan apa yang akan terjadi pada mereka cepat atau lambat.

Sudah larut, tetapi aku tidak punya niat untuk menyewa kamar di desa yang memperlakukan setiap orang luar sebagai kantong koin. Bahkan jika pemilik penginapan itu terlihat seperti orang yang baik, jika mereka melihat telinga kelinciku, mereka mungkin masih memutuskan untuk menerobos masuk ke kamarku di tengah malam dengan tongkat.

Jadi, aku menyembunyikan diri di salah satu semak yang menghiasi desa. Begitu malam tiba, aku diam-diam pindah ke ladang.

Di sini, tidak seperti langit malam Bumi yang tercemar, bintang-bintang saja cukup terang untuk menerangi jalanku. Yah, itu tidak seperti aku benar-benar membutuhkan cahaya untuk bisa melihat.

Aku bertransformasi menjadi bentuk manusia semu yang berkabut untuk tidak meninggalkan jejak, dan melayang ke arah gubuk kecil yang berdekatan dengan ladang. Dilihat dari sinyal magisnya, ada sekitar 10 orang di dalam.

Gubuk --itu lebih terlihat seperti ruang penyimpanan-- tidak dikunci. Pintunya tampak seperti akan pecah dari satu ayunan handaxe. Aku mengintip melalui celah dan hanya melihat laki-laki. Demihumans, dari remaja awal hingga usia lima puluh tahun.

Tidak ada lantai, hanya kotoran yang mengeras. Aku melihat apa yang tampak seperti tempat tidur jerami di belakang. Semua orang terlihat cukup bersih, tetapi mereka hanya mengenakan pakaian kerja yang lusuh. Mereka duduk di sekitar api unggun kecil di tengah ruang penyimpanan, dengan letih menunggu pot sayuran untuk selesai memasak.

Selain dinding dan atap, ini tidak berbeda dengan berkemah di alam liar.

Enam beastman anjing, tiga kucing, satu elf. Mereka semua memiliki total kekuatan di bawah 100, meskipun itu mungkin masih membuat mereka lebih kuat dari manusia desa.

Aku membuka pintu dan melangkah masuk. Sekitar setengah dari mereka langsung menyadarinya. Mereka mendongak.

"… kau siapa? Apa yang diinginkan anak sepertimu dengan kami?" tanya seorang beastman yang duduk di dekat perapian, tampak lelah tetapi berhati-hati. Dia terlihat lebih mirip serigala daripada seekor anjing. "Kami mungkin budak, tetapi kami bukan mainan bagi kalian untuk bermain bahkan sampai malam ..."

"Bukan itu sebabnya aku di sini."

Aku melepas tudungku. Kelompok beastman tersentak ketika mereka melihat telingaku yang terkulai.

"Kau tipe anjing ... tidak. Seekor kelinci? Aku belum pernah mendengar tentang ras beastman itu sebelumnya."

Serigala beastman memandang ke pria elf yang mengerutkan kening dan menggelengkan kepalanya.

"Aku juga tidak. Meskipun ... aku pernah mendengar itu selama masa kakekku, ada lebih dari sekadar anjing beastman dan ras beastman saat ini. Namun, semua ras lain ini telah diburu untuk menjadi hewan peliharaan bagi manusia. Mereka seharusnya sudah punah beberapa ratus tahun yang lalu.”

"Ada yang selamat ...?"

Mereka menatapku dengan mata skeptis. Aku menggelengkan kepala.

"Aku tidak tahu siapa diriku. Hal yang aku tahu adalah bahwa semua rekanku telah mati. Aku telah menyembunyikan diri dalam perjalananku sampai sekarang."

"Aku mengerti ... Kau pasti mengalami masa yang sulit juga, Nak."

“Jangan pedulikan aku. Aku hanya punya beberapa hal yang ingin aku tanyakan.”

Aku mengatakan kepada mereka bahwa manusia mencuri sesuatu dariku dan bahwa aku sedang dalam perjalanan untuk mendapatkannya kembali. Lalu aku bertanya kepada mereka tentang penghalang di sekitar desa ini dan tentang kota-kota besar.

"Aku pikir penghalang berasal dari magitool yang ada di rumah walikota untuk mengusir monster... Adapun kota-kota, kau sebaiknya tidak pergi, Nona. Dengan penampilan seperti itu, ditambah seberapa jarang rasmu, kau akan langsung diperbudak. Bajingan sialan itu berpikir bahwa apa pun yang bukan manusia adalah ternak mereka."

"Kenapa kau tidak lari?"

Seorang binatang buas kucing, yang telah diam-diam mendengarkan sampai sekarang, merengut mengejek diri sendiri. Dia meludahkan kata-kata layaknya racun.

"Apakah kau tidak melihat kerah ini, gadis kecil? Selama ini masih di leher kita, benda ini akan mencekik kita begitu kita terlalu jauh dari magitool walikota. Para wanita dibawa ke tempat lain ... bahkan putriku membuat walikota tertarik. Aku tidak tahu ke mana dia membawanya. Kami ditakdirkan untuk bekerja di sini sampai kematian kami ... "

"Apakah kau menyerah?"

"Awasi mulutmu, bocah! Apa yang kau tahu?!"

Aku bergerak ke punggungnya dalam sekejap, sebelum kucing yang marah itu bisa berdiri. Belatiku menyentuh lehernya.

"Kau …"

Binatang buas kucing itu masih terkejut. Saat monster serigala memelototi belati, aku melempar belati yang kupegang ke kakinya.

"… apa yang kau inginkan?"

"Untukmu. Jika kau bosan hidup, mengapa tidak bunuh diri? Lebih cepat seperti itu."

Semua napas mereka tertahan. Aku bisa melihat kemarahan membara di mata mereka.

Tidak peduli, aku menjatuhkan beberapa belati di kaki mereka, lalu memunggungi mereka dan berjalan menuju pintu.

"Tunggu, gadis kecil!"

“Aku akan ke kota manusia. Mungkin setelah aku memecahkan beberapa mainan walikota. Itu untukmu. Apakah kau menggunakannya untuk mati atau hidup, itu terserah padamu."

Bahkan setelah aku meninggalkan ruang penyimpanan, tidak ada yang bergerak. Tak satu pun dari mereka yang mengucapkan sepatah kata pun.

Aku menuju ke rumah besar yang sepertinya adalah rumah walikota di mana aku telah mendeteksi sinyal sihir yang agak kuat pada pagi hari. Tidak ada penjaga. Mungkin orang-orang ini memiliki kepercayaan mutlak pada magitool penahan monster. Namun, saat aku menyusup di bawah naungan kegelapan, aku menemukan beberapa kunang-kunang yang mengambang. Aku menghancurkan mereka semua untuk berjaga-jaga.

Menurut informasi No. 01, benda-benda yang terlihat seperti kunang-kunang ini adalah drone pengamatan korporasi. Desain drone ini menekankan pada sembunyi-sembunyi sehingga burung liar pun dapat menghancurkannya. Jika aku menghancurkan mereka di sini, tidak akan menjadi masalah. Aku ingin mendapatkan beberapa pengetahuan dari drone, tetapi pada saat ini, kekuatanku tidak cukup untuk melakukannya.

Aku berjalan langsung ke pintu depan. Aku menyebarkan lengan kananku, menggerakkan kabut melalui celah-celah, lalu menguatkan kembali untuk membuka kunci baut dari dalam.

Rumah walikota itu sangat terang, terlepas dari kenyataan bahwa dunia ini seharusnya mirip dengan abad pertengahan Bumi. Ada lampu magis di semua tempat. Aku melihat beberapa magitools yang tampak seperti peralatan listrik modern juga.

Tidak ada perapian, tetapi tempat itu masih terasa hangat. Apakah ada AC juga?

Lampu menyala, tetapi tidak ada orang di sekitar. Pandangan yang lebih dekat mengungkapkan catatan di atas meja. Menurutnya, istri walikota telah pergi minum di distrik perbelanjaan dan tidak akan kembali sampai pagi.

Desa ini cukup boros dalam menggunakan mana, begitu ya …

Sinyal magis yang aku deteksi ada di bawahku. Aku menjelajahi mansion untuk menemukan jalan setapak. Ketika aku menuruni tangga, aku mendengar rintihan seorang gadis bersama dengan tawa lelaki.

"Heheheh, ayo, kita baru memulai."

"Tidak …"

Seorang pria paruh baya sedang mencambuk seorang gadis beastman muda dengan apa yang tampak seperti tanaman, tangannya yang lain memegang sebotol alkohol. Gadis itu meringkuk, terisak kesakitan.

Jauh ke dalam ruangan, aku melihat sebuah altar yang memancarkan sihir. Ketika aku mendekat, lelaki mabuk --kemungkinan besar walikota-- menyadari kehadiranku.

“Apa, gadis beastman kecil? Bagaimana bisa kau ke sini?!"

Oh, benar, tudungku masih turun.

Aku mengulangi trik kabut-tangan-ke-paru lagi, memastikan untuk mengeringkan jiwanya. Dia menggeliat, wajahnya pucat pasi, tangannya berusaha mencabut tenggorokannya. Akhirnya, mumi itu roboh.

Melihat kematiannya, gadis itu mencicit. Aku mengabaikannya dan mengambil handaxe terdekat untuk menghancurkan semua magitools di altar.

Ruangan itu terasa jauh lebih bersih sekarang.

Lampu rumah besar mati. Kenapa ya? Aku tidak memperhatikan ketika semuanya mulai redup.

"P-Permisi ..."

Gadis itu ragu-ragu memanggilku. Dia masih terlihat cukup sehat di kamar yang gelap. Aku tidak menanggapinya, bergerak menaiki tangga untuk keluar dari mansion.

Tekanan magis samar yang bisa kurasakan di mana-mana di desa itu berkedip-kedip. Mungkin tidak akan memakan waktu lebih dari beberapa hari sebelum monster mulai menyerang tempat ini.

Lagipula, aku tidak punya waktu untuk mengkhawatirkan para beastman itu.

Jika dilihat lebih dekat, lampu-lampu rumah yang menghiasi desa juga lenyap. Jeritan terdengar di sana-sini. Mungkin ada analog kotak sekering di antara alat-alat di altar?

Aku tidak yakin apakah bedebah itu memiliki magitool yang mengawasi kerah budak atau tidak, dan aku juga tidak punya niat untuk memverifikasi itu. Dengan desa dalam kekacauan, aku menghilang ke dalam kegelapan, mencari kota tetangga yang memiliki kereta kuda ke ibukota.

*boing*

"Ah, maaf, Blobsy. Tidak ada makanan ringan untukmu saat ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar